KPU Ende Resmi Menggelar Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

KPU Kabupaten Ende resmi mulai melakukan pleno di tingkat KPU Kabupaten Ende di Aula Gedung Paroki Onekore, Jalan Wirajaya Ende, Kamis (2/5/2019)

KPU Ende Resmi  Menggelar Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019
POS-KUPANG.COM/ ROMUALDUS PIUS
Suasana rekapitulasi suara Pemilu 2019 di KPU Ende, Kamis (2/5/2019) 

KPU Ende Resmi  Menggelar Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- KPU Kabupaten Ende secara resmi mulai melakukan pleno di tingkat KPU Kabupaten Ende di Aula Gedung Paroki Onekore, Jalan Wirajaya Ende, Kamis (2/5/2019).

Pelaksanaan pleno dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Ende, Adolorata MD Bi serta dihadiri oleh semua anggota komisioner KPU dan Bawaslu juga para saksi dari masing-masing Parpol dan juga ketua serta anggota PPK dari 17 kecamatan di Kabupaten Ende.

Pelaksanaan pleno dikawal oleh anggota polisi dari Polres Ende dan juga Brimob serta anggota TNI yang bersiaga di sekitar lokasi pleno.

Masuk Ke Ruangan Pleno KPU Ende Warga Diperiksa Ketat

Ketua KPU Kabupaten Ende, Adolorata M.D Bi dalam sapaannya mengatakan bahwa pelaksanaan pleno Pemilu telah dimulai dari tingkat PPK pada 18 April hingga 4 Mei 2019 sedangkan pleno di tingkat KPU Kabupaten direncanakan mulai 20 April hingga 7 Mei 2019 dan khusus di Kabupaten Ende dimulai dari 2 Mei dan direncanakan hingga 7 Mei 2019.

Terkait dengan pelaksanana pleno wanita yang disapa Merry meminta kepada semua pihak untuk menghormati aturan dan regulasi yang berlaku serta apabila terjadi perselisihan untuk diselesaikan sesuai dengan ruang maupun mekanisme yang telah ada.

“Semua pihak untuk ingin mencari yang terbaik namun apabila ada perselisihan maka sebaiknya diselesaikan sesuai dengan mekanisme yang ada,”kata Merry.

Setelah Mantan Gubernur Frans Lebu Raya, Sekda NTT Ben Polo Maing Juga Penuhi Panggilan Kejati

Merry berharap agar pelaksanaan pleno bisa selesai tepat waktu karena masih akan dilanjutkan dengan pleno di tingkat KPU provinsi dan juga KPU pusat.(*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved