Jok Dari Mikrofiber Tampil Mewah Namun Lebih Ekonomis

jok kendaraan dari bahan mikrofiber ini lagi tren karena bisa tampil mewah namun harga lebih ekonomis. Kelebihannya adalah terasa dingin dan rawat mud

Jok Dari Mikrofiber Tampil Mewah Namun Lebih Ekonomis
KOMPAS.COM/SETYO ADI
Berbagai macam bahan jok mobil ditawarkan di area pameran Telkomsel IIMS 2019(Kompas.com/Setyo Adi) 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Jok menjadi bagian yang tidak terpisahkan selama berkendara.  Untuk itu, pengemudi atau pemilik mobil biasanya memberikan perhatian pada jok dengan mengganti bahan dari pabrikan untuk kenyamanan.

Belakangan bahan jok yang ada di pasaran yang selama ini berupa sintetis dan kulit, bertambah dengan hadirnya bahan nano leather atau mikrofiber.

Dodi dari kulitjokmobil.com yang memajang beberapa merek seperti Total dan ArticoLeder, menjelaskan konsumen yang mencari sentuhan dan tampilan kemewahan dari kulit namun ingin harga ekonomis akan memilih mikrofiber. Secara kasat mata ketiganya dapat dibedakan.

"Kalau sintetis penampakan mengkilap, kalau kulit asli dan mikrofiber dia agak doff. Kalau bersentuhan dengan kulit, lebih dingin bahan mikrofiber dibanding sintetis," ucap Dodi.

Untuk perawatan, sintetis jadi yang paling mudah karena cukup membersihkan dengan kain microfiber.

Untuk mikrofiber sedikit lebih mudah dibanding kulit asli yakni dengan memberikan pelembab kulit setiap enam bulan sekali.

Tujuh Manfaat Luar Biasa Berkumur Air Garam Setiap Hari Untuk Tubuh, Bisa Kamu Tiru

Tak Jadi Tayang Mei 2019, Ini Sinopsis Drama Korea Vagabond, Drama Comeback Bae Suzy & Lee Seung Gi

Saat ini bahan sintetis untuk mobil tiga baris dibanderol sekitar Rp 3 jutaan.

Untuk bahan mikrofiber mulai Rp 6 jutaan dan yang paling tinggi kulit asli lebih dari Rp 10 juta-an

Sementara Joe dari Infinity Microfiber Leather saat ditemui di pameran Telkomsel IIMS 2019, Rabu (1/5/2019) menjelaskan neolether atau mikrofiber leather berada di antara sintetis dan kulit asli.
Bahan kulit microfiber ada campuran kulit aslinya, sekitar 80 persen, berbeda dengan sintetis yang kebanyakan plastik.

Menurut Joe perbedaan antara kulit sintetis, mikrofiber dan kulit asli ini bisa dibuktikan dengan membakar bahan yang ada.

Kulit asli biasanya sulit untuk terbakar, sedangkan mikrofiber akan terbakar namun tidak berbau plastik seperti sintetis. (kompas.com/setyo adi)

Editor: Hermina Pello
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved