Dinas Koprindag Malaka Siap Mendampingi Masyarakat Pembuat Moke

Saat ini Dinas Koprindag masih melakukan inventarisir masyarakat yang berprofesi sebagai pembuat moke di Kabupaten Malaka.

Dinas Koprindag Malaka Siap Mendampingi Masyarakat Pembuat Moke
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malaka, Stefanus Klau 

Dinas Koprindag Malaka Siap Mendampingi Masyarakat Pembuat Moke

POS-KUPANG.COM| BETUN---Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koprindag) siap memberikan pendampingan kepada masyarakat pembuat moke atau sopi jika Pemerintah Provinsi sudah membuat regulasi tentang prosedur pendampingannya.

Pada prinsipnya, Pemkab Malaka mendukung program Gubernur NTT terkait usaha moke atau sopi di NTT.

Saat ini Dinas Koprindag masih melakukan inventarisir masyarakat yang berprofesi sebagai pembuat moke di Kabupaten Malaka.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malaka, Stefanus Klau kepada Pos Kupang.Com, saat dikonfirmasi, Jumat (2/5/2019).

Menurut Stefanus, sejauh ini dinas belum mendata secara valid produksi moke di Kabupaten Malaka. Kemudian, para pembuat sopi dan penjual sopi belum dikenakan pajak retribusi karena belum memiliki regulasi.

Ramalan zodiak Jumat 3 Mei 2019, Libra dan Scorpio Sukses, Sagitarius dan Taurus Kurang Beruntung

Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 3 Mei 2019, Aries Emosi Cancer Perhatian Scorpio Populer Leo Ragu

Tak Cukup Aspek WTP, Ini Pesan Anggota VI BPK RI

Untuk Kabupaten Malaka, daerah potensi moke yakni, Kecamatan Malaka Tengah dan Malaka Timur. Ketika regulasi sudah dimiliki maka memudahkan pemerintah kabupaten dalam melakukan pendataan pembuat moke dan jumlah produksi setiap hari.

Stefanus menambahkan, Dinas Koprindag Malaka pernah mengusulkan dua kelompok masyarakat pembuat sopi kepada Pemerintah Provinsi agar mereka diberi bantuan dana pemberdayaan. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved