Anwar Pua Geno Bahagia Dampingi Gubernur Viktor Saat Kunker di Nagekeo

Politisi Partai Golkar itu mengaku senang karena dirinya bisa bersama Gubernur NTT yang baru perdana melakukan kunker di Nagekeo.

Anwar Pua Geno Bahagia Dampingi Gubernur Viktor Saat Kunker di Nagekeo
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, saat mendampingi Gubernur Viktor Laiskodat di Mbay Kabupaten Nagekeo, Rabu (1/5/2019). 

Anwar Pua Geno Bahagia Dampingi Gubernur Viktor Saat Kunker di Nagekeo

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT, Anwar Pua Geno, mengaku dirinya sangat bahagia mendampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Mbay Kabupaten Nagekeo.

Politisi Partai Golkar itu mengaku senang karena dirinya bisa bersama Gubernur NTT yang baru perdana melakukan kunker di Nagekeo.

"Saya sebagai ketua DPRD provinsi Nusa Tenggara Timur hari ini berbahagia dan berbangga bisa mendampingi kunjungan perdana Gubernur di Kabupaten Nagekeo," ujar Anwar di Aula Setda Nagekeo, Rabu (1/5/2019).

Putra asli kelahiran Nagekeo itu mengatakan pihaknya meminta Pemrov NTT agar berjuang untuk pembangunan Bandara Surabaya II Mbay yang berlokasi di Desa Tonggurambang Kecamatan Aesesa.

"Bandara udara Surabaya 2 ini program sejak zaman SBY sudah ada alokasi anggaran 43 miliar dan ini salah satu bandara terbesar di NTT," ujarnya.

SEDANG BERLANGSUNG Live Stream Penampilan BTS saat di Billboard Music Awards 2019, Jangan Lewatkan!

BREKING NEWS: 619 Ruangan Kelas SD di Mabar Rusak Dan Butuh Perbaikan

Hasil Pertandingan Semifinal Liga Champions- Barcelona Injak Liverpool Skor3-0

Ia mengharapkan agar pembangunan Bandara tetap diperjuangkan dan menjadi perhatian yang serius dari pemerintah.

"Saya berharap tetap diperhatikan dan diperjuangkan agar Bandara Surabaya 2 jadi," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga ia menyebutkan dirinya masih memiliki kesempatan untuk membahas dan menentukan APBD Perubahan.

Jembatan dan jalan menuju Riung dari Mbay akan diprioritaskan dalam anggaran perubahan.

"Saya berharap Gubernur memperhatikan Mbay Kabupaten Nagekeo. Karena posisinya di tengah-tengah pulau Flores. 4 di Timur dan 4 di Barat 9. Nagekeo posisinya sangat strategis program strategis dari pemerintah pusat ada di sini dan saya yakin itu akan cepat terwujud kalau Gubernur Pak Victor yang salah satu tokoh utama dibalik lahirnya Kabupaten Nagekeo tahun 2006-2007 yang mendukung itu," ujarnya.

"Saya masih ada kesempatan untuk membahas dan menentukan APBD perubahan. Kalau untuk jembatan sudah ada alokasinya, jalan Riung itu lebih kurang 2 KM di sana itu menuju sentral pariwisata. Saya minta dimasukkan di APBD perubahan," tambahnya.

Ia juga mengatakan Pemprov juga harus memperhatikan waduk yang merupakan program strategis nasional, kemudian pelabuhan, bendungan, garam, bandara. Itu akan diwujudkan dan masih banyak lagi.

Pantauan POS KUPANG.COM, usai tatap muka di aula setda dilanjutkan dengan mengunjungi tambak garam dan sentra produksi garam di Nggolonio pada PT. Chetam dan lanjut meninjau pelabuhan Maropokot serta meninjau lokasi Bandara Surabaya 2 di Desa Tonggurambang.

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat saat berada dilokasi bandara Surabaya 2 mengatakan mendukungan pembangunan bandara dan lokasinya sangat cocok untuk dibangun.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved