Pilpres 2019

AHY Setuju dengan Jokowi Soal Hasil Pemilu 2019, Nilai KPU Transparan, Beda Pendapat Itu Dinamika

Bagi AHY Setuju dengan Jokowi Soal hasil pemilu 2019, Nilai KPU Transparan, Beda Pendapat Itu Dinamika

AHY Setuju dengan Jokowi Soal Hasil Pemilu 2019, Nilai KPU Transparan, Beda Pendapat Itu Dinamika
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo dan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019). 

Bagi AHY Setuju dengan Jokowi Soal hasil pemilu 2019, Nilai KPU Transparan, Beda Pendapat Itu Dinamika

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono setuju dengan calon presiden petahana Joko Widodo mengenai hasil Pemilu 2019.

AHY setuju bahwa lebih baik, seluruh masyarakat Indonesia bersabar menunggu Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara pada 22 Mei 2019 mendatang untuk melihat siapa pemenang Pemilu 2019.

"Sikap terbaik bagi kita adalah menunggu sampai dengan perhitungan terakhir yang nanti akan diumumkan secara resmi oleh KPU, penyelenggara Pemilu, yang kita harapkan benar-benar bisa menjalankan tugasnya hari ini yang berat," ujar AHY seusai bertemu Jokowi di Ruang Kerja Presiden, Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

BREAKING NEWS: Diduga Langgar Undang-undang, DKPP Gelar Sidang Kode Etik Pilkada Alor

AHY dan Jokowi juga berharap masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 lalu, bersama-sama menjaga kesabaran hingga pengumuman KPU itu tiba.

"Tadi sempat dibahas bahwa kita berharap pasca-17 April 2019, hari pencoblosan ini yang sudah kita lalui bersama, mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar, melihat situasi, perkembangan sekaligus mari kita menjaga masyarakat yang dewasa dalam alam demokrasi yang sehat," ujar AHY.

Lagipula, proses rekapitulasi oleh KPU juga transparan. Publik dapat melihatnya bersama -sama hingga proses tersebut rampung dan diumumkan.

Angka Putus Sekolah Tingkat SMP di Kabupaten TTS Sangat Tinggi, Ini Penyebabnya

AHY sempat menyinggung adanya perbedaan pendapat dalam menyikapi hasil Pemilu ini. Ia menyebut, itu sebagai bagian dari dinamika politik yang tidak dapat dihilangkan sama sekali.

"Namanya politik, namanya Pemilu, pasti akan terus ada perbedaan pendapat, perbedaan persepsi dan lain sebagainya," ujar AHY.

Merasa Senang dan Terhormat Diundang Presiden Jokowi

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved