Berita Pendidikan

Siapkan Diri Hadapi Tantangan Global, UKAW Kupang Lakukan Hal Ini

Keluarga besar Universitas Artha Wacana (UKAW) Kupang menggelar acara Paskah Bersama di aula kampus tersebut, Senin (29/4/2019).

Siapkan Diri Hadapi Tantangan Global, UKAW Kupang Lakukan Hal Ini
Laus Markus Goti
Penyerahan Hadiah Pada Saat Paskah bersama UKAW Kupang 2019 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Keluarga besar Universitas Artha Wacana (UKAW) Kupang menggelar acara Paskah Bersama di aula kampus tersebut, Senin (29/4/2019).

UKAW melaksanakan berbagai jenis perlombaan yang melibatkan mahasiswa UKAW Kupang dan siswa-siswi dari sejumlah SMA Kristen di Kota Kupang.

Aneka lomba yang dilakukan, yakni Debat Bahasa Inggris, Stand Up Comedy, Nyanyi Solo Kidung Rohani, Tarian Kontemporer Ofalangga, Futsal Putra dan Putri, Catur, Mewarnai Telur Paskah dan Vlog.

Soal Sopi Sophia, Boni Jebarus: Saya Setuju Tapi Harus Ada Perda

Perayan Paskah bersama dibuka dengan ibadat yang dipimpin Pendeta Selvia Raga Pattisina, S.Th, dan kotbah yang dibawakan Pdt. Dr. Junus JE Inabui.

Pendeta Junus dalam suara gembalanya, mengatakan dengan kebangkitan Yesus Kristus dalam Paskah telah memunculkan kekuatan baru bagi setiap orang percaya menjawab tantangan UKAW Kupang ke depan.

"Kita butuh kekuatan dari Tuhan untuk menghadapi masalah atau dinamika dan di sebuah universitas sebagaimana interaksi dosen dan mahasiswa," ujar Junus.

Menurutnya, tantangan yang akan dihadapi adalah persaingan kualitas pendidikan termasuk perguruan tinggi, bonus demografi (kepadatan penduduk), kemajuan teknologi terus berevolusi, dan pasar tenaga kerja yang kompetitif.

Junus meminta UKAW Kupang terus membenahi diri dan tidak boleh ada orang yang menjadi penghalang kemajuan kampus.

Prabowo Ungkit Kecurangan di Hari Buruh, Tegaskan Prabowo-Sandi Pasti Menang Pilpres

Karena, katanya, semua elemen di UKAW Kupang adalah pelayan Kristus. Dosen, katanya, harus berinovatif dan selalu mendukung mahasiswa bukan sebaliknya tidak mau ketemu mahasiswa dengan alasan tidak ada waktu.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved