Pol PP Amankan 12 PSK dan Tiga Laki-laki di Tempat-tempat Berkedok Panti Pijat di Depok

Pihak Satpol PP Amankan 12 PSK dan Tiga Laki-laki di Tempat-tempat Berkedok Panti Pijat di Depok

Pol PP Amankan 12 PSK dan Tiga Laki-laki di Tempat-tempat Berkedok Panti Pijat di Depok
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Ilustrasi PSK yang tertangkap. Di Bali sejumlah anak dipekerjakan sebagai pemuas nafsu lelaki hidung belang. Mereka menerima bayaran Rp 80 ribu per tamu. 

Pihak Satpol PP Amankan 12 PSK dan Tiga Laki-laki di Tempat-tempat Berkedok Panti Pijat di Depok

POS-KUPANG.COM | DEPOK - Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Depok mengamankan 12 pekerja seks komersial ( PSK) dan 160 minuman keras di kawasan Depok, Selasa (30/4/2019).

Operasi itu dimulai dengan menelusuri jalan sekitar Sukmajaya, kemudian bergerak ke arah Kota Kembang, Kelapa Dua, dan berakhir di Jalan Raya Bogor.

Kasatpol PP Depok, Lienda Ratnanurdiany mengatakan, penertiban ini dilakukan atas dasar laporan masyarakat.

Artis Penyanyi Krisdayanti, Wajah Baru yang Diprediksi Lolos ke Parlemen dari PDI Perjuangan

"Ini agar memberikan kenyamanan kepada masyarakat menjelang ibadah puasa," ucap Lienda di Balai Kota Depok, Jalan Margonda, Depok, Selasa malam.

Saat menggeledah salah satu warung kelontong yang berkedok berjualan miras, sempat terjadi cekcok. Pasalnya salah satu anggota keluarga yang terjaring razia ini tidak terima lantaran minuman keras yang dijualnya disita para petugas.

Meski sempat terjadi cekcok, para petugas akhirnya mengangkut sejumlah kardus yang berisi botol-botol miras dengan kadar alkohol 5 hingga 60 persen.

Rencana Jokowi Pindahkan Ibu Kota dari Jakarta, Begini Komentar Sandiaga Uno

"Sepertinya para penjual ini memang sudah terbuka, mereka ini warung toko klontong yang berkedok penjualan miras, pada saat ditanya ada izinnya tidak mereka hanya diam saja," ucapnya.

Selanjutnya, para petugas menyisir ke Kelapa Dua dan Sukmajaya, ditemukan 12 pekerja seks komersial di tempat-tempat yang berkedok panti pijat.

Selain pekerja seks komersial, ditemukan pula tiga orang pelanggan laki-laki yang saat itu hendak menggunakan jasa PSK tersebut.

Kemudian, mereka langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Depok, di Balai Kota. Pada razia ini, Satpol PP Depok menurunkan 20 personel.

"Pada dasarnya kami ingin menyadarkan masyarakat dengan razia ini, namun apabila sudah berkali-kali diperingatkan kita akan tindaklanjuti dengan tindak pidana ringan," ucap Lienda. (Kompas.com/Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Ramadhan, Satpol PP Depok Razia 12 PSK dan Sita 160 Minuman Keras", https://megapolitan.kompas.com/read/2019/05/0 1/10010321/jelang-ramadhan-satpol-pp-depok-r azia-12-psk-dan-sita-160-minuman-keras.

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved