Pansus LKPj Gubernur NTT Minta Pemerintah Perhatikan Perpustakaan

Pemerintah diminta memperhatikan pengembangan perpustakaan di NTT. Pengembangan perpustakaan selama ini masih fokus pada perpustakaan konvensional.

Pansus LKPj Gubernur NTT Minta Pemerintah Perhatikan Perpustakaan
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua DPRD NTT, H.Anwar Pua Geno menyerahkan rekomendasi DPRD terhadap LKPj Gubernur NTT tahun 2018 kepada Wagub NTT, Josef Nae Soi dalam rapat paripurna DPRD NTT, Selasa (30/4/2019) 

Pansus LKPj Gubernur NTT Minta Pemerintah Perhatikan Perpustakaan

POS-KUPANG.COM|KUPANG --- Pemerintah diminta memperhatikan pengembangan perpustakaan di NTT. Pengembangan perpustakaan selama ini masih fokus pada perpustakaan konvensional.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Pansus DPRD NTT terhadap LKPj Gubernur NTT tahun 2018 , Karel Koro,S.Kom,MM pada rapat paripurna ke-7 DPRD NTT, Selasa (30/4/2019).

Menurut Karel, di bidang perpustakaan, fokusnya pada pengembangan perpustakaan konvensional, yaitu mendorong pada pertumbuhan perpustakaan sekolah dan perpustakaan desa, selain mendorong minat baca masyarakat.

Penegasan Danlantamal VII Kupang : Perlu Pengembangan Personil dan Fasilitas untuk Lanal Maumere

Penegasan Danlantamal VII Kupang : Perlu Pengembangan Personil dan Fasilitas untuk Lanal Maumere

"Mengingat ragam bentuk perpustakaan telah mengalami perkembangan dari pustaka fisik ke pusataka digital. Karena itu, model ini perlu disesuaikan di waktu mendatang," kata Karel.

Dikatakan, DPRD NTT merekomendasikan agar orientasi pengembangan perpustakaan diarahkan pada pengembangan perpustakaan digital yang terkoneksi dengan perpustakaan nasional dan perpustakaan lainnya.

"Ini dimaksudkan agar perpustakaan ini bisa diakses oleh masyarakat dan juga bisa diperoleh bahan yang bervariasi," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved