Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional 2019 di Senayan, Ini Pandangan Prabowo Tentang Buruh

Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional 2019 di Senayan, Ini Pandangan Prabowo Tentang Buruh

Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional 2019 di Senayan, Ini Pandangan Prabowo Tentang Buruh
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri deklarasi buruh KSPI di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018). 

Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional 2019 di Senayan, Ini Pandangan Prabowo Tentang Buruh

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengucapkan selamat hari buruh kepada seluruh pekerja di Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri acara peringatan Hari Buruh Internasional 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

"Saya Prabowo Subianto atas nama pribadi dan atas nama seluruh keluarga besar yang berjuang untuk keadilan dan kemakmuran Republik Indonesia, saya mengucapkan selamat hari buruh untuk seluruh pekerja di seluruh Indonesia," kata Prabowo.

Peringatan Hari Buruh di Bundaran HI Ricuh, Ada Aksi Saling Dorong, Pagar Pelican Crossing Rusak

Ia mengatakan, para buruh, nelayan, hingga petani menghasilkan produk bagi bangsa Indonesia. Para pekerja juga bekerja keras demi menghidupi keluarga mereka.

Maka dari itu, Prabowo menuturkan bahwa para buruh layak untuk disebut sebagai tulang punggung republik ini.

BREAKING NEWS: Peringati Hari Buruh Internasional, Wisatawan Italia Menari Bersama Buruh di Lembata

"Saudara-saudara pekerja, saudara-saudara adalah tulang punggung dari ekonomi nasional kita, saudara buruh bersama petani, nelayan, adalah mereka-mereka yang menghasilkan produk untuk bangsa dan rakyat Indonesia," ujarnya.

"Kalian mengeluarkan tenagamu, keringatmu, energimu untuk menghidupkan keluargamu tiap hari. Karena itu, kau pantas kita sebut tulang punggung bangsa Indonesia," sambung dia.

Selain Prabowo, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga sekaligus Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, dan Rizal Ramli juga terlihat hadir. (Kompas.com/Devina Halim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ucapkan Selamat Hari Buruh, Prabowo Sebut Buruh Tulang Punggung Bangsa", Ucapkan Selamat Hari Buruh, Prabowo Sebut Buruh Tulang Punggung Bangsa

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved