Danlantamal VII Kupang : Perlu ada Pengembangan Personil dan Fasilitas Untuk Lanal Maumere

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlantamal) VII Kupang menyatakan perlu adanya pengembangan dan peningkatan personil dan fasilitas

Danlantamal VII Kupang : Perlu ada Pengembangan Personil dan Fasilitas Untuk Lanal Maumere
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Komandan - Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI Mar Kasirun Situmorang (tengah) foto bersama mantan Danlanal Maumere Kolonel (Mar) Sumantri (kiri) dan Danlanal Maumere Letnan Kolonel (Mar) Totok Nurcahyanto (kanan) di Mako Lantamal VII Kupang pada Senin (29/4/2019). 

 
Danlantamal VII Kupang : Perlu ada Pengembangan Personil dan Fasilitas Untuk Lanal Maumere

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlantamal) VII Kupang menyatakan perlu adanya pengembangan dan peningkatan personil dan fasilitas pada Lanal Maumere.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Maumere merupakan salah satu pangkalan militer TNI AL yang berada di bawah wilayah Lantamal VII Kupang bersama dengan Lanal Mataram dan Lanal Rote.

Hal ini diungkapkan oleh Danlantamal VII Brigjen TNI Mar Kasirun Situmorang usai memimpin serah terima jabatan Komandan Lanal Maumere dari Kolonel (Mar) Sumantri kepada Letnan Kolonel (Mar) Totok Nurcahyanto pada Senin (29/4/2019).

Buruh di Lembata Minta Kenaikan Upah

Cerita Ahok Tentang Pembangunan MRT Layang, Sempat Ditolak dan Dimaki-maki

“Untuk personil dan fasilitasnya, (Lanal Maumere) perlu ada pengembangan. Misalnya seperti sekarang cuaca disana kalau musim barat (angin dan gelombangnya) cukup kencang, talud akan dibangun lagi, demikianlah pula fasilitas untuk prajurit,” ujarnya.

Ia mengatakan, selama ini dalam masa tugas Danlanal Sumantri, angka pengeboman ikan berkurang di wilayah perairan Maumere dan Flores umumnya. Ia juga mengapresiasi sinergi dengan masyarakat dalam kegiatan kegiatan pengembangan SDM yang dilaksanakan seperti latihan pelatihan dan pendampingan pertanian rumput laut bagi masyarakat.

Lebih lanjut ia berharap, Lanal Maumere dapat bersinergi dengan stakeholder untuk mendukung pengembangan pariwisata bawah laut yang berstandar internasional di Teluk Maumere.

“Terumbu karang yang sangat bagus ada di sana sekitar Pulau Babi (Teluk Maumere), kita dorong bisa dikembangkan dengan baik untuk daerah pariwisata juga,” paparnya.

Ia berharap, komandan Lanal Maumere yang baru bertugas dapat membawa kemajuan untuk Lanal Maumere.  

“Dengan pengalaman Letkol Totok di Pas Intel Pasmar 1 Jakarta, kita harapkan dapat melanjutkan apa yang sudah dibuat pak Sumantri selama ini,” pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

 
 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved