Pelajar Seminari Kisol Raih Prestasi di Lomb Karya Tulis Ilmiah di Kupang

Defrianus Randi Nogo, pelajar SMA Seminari Kisol, Matim dan Gabriel Anargyo Abaraja Piamat, siswa SMPK St.Stanislaus Borong.

Pelajar Seminari Kisol Raih Prestasi di Lomb Karya Tulis Ilmiah di Kupang
Bank NTT Borong untuk POS-KUPANG.COM
Dua pelajar Matim yang meraih prestasi dalam lomba karya tulis ilmiah yang dilaksanakan Bank NTT.

Pelajar Seminari Kisol Raih Prestasi di Lomb Karya Tulis Ilmiah di Kupang

POS-KUPANG-COM|BORONG--Dua pelajar asal Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yakni Defrianus Randi Nogo, pelajar SMA Seminari Kisol, Matim dan Gabriel Anargyo Abaraja Piamat, siswa SMP Seminari Kisol, Matim bukan SMPK St. Stanislaus Borong.

Kedua siswa yang terpilih mewakili Matim guna mengikuti lomba Karya tulis ilmiah tingkat Provinsi NTT yang diselenggarakan Bank NTT dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Dua siswa asal Matim ini menorehkan prestasi dengan karya tulis ilmiah yang dipaparkan di depan tim penilai.

Atas presentasi itu, Deprianus, siswa SMA Seminari Kisol meraih juara pertama untuk kategori SMA dan juara kedua untuk kategori SMP diraih Gabriel, siswa SMP Seminari Kisol.

Acara yang digelar di Kupang dengan tema "Ramai Sekali" disampaikan Pinca Bank NTT Borong, Johannis Tadoe kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Rabu (1/5/2019) pagi.

Kasus pencabulan dialami seorang gadis bernisial NT (14) asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Bara: Yang Dukung Pak Jokowi di PAN Bukan Hanya Saya, Kenapa Hanya Saya Dijadikan Target?

"Ada dua pelajar Matim yang mengikuti lomba karya tulis ilmiah yang dilaksanakan Bank NTT di Kupang. Kedua pelajar ini satunya siswa SMA Seminari Kisol dan satunya SMP Seminari. Kedua siswa ini karya tulis ilmiah mendapat penilaian terbaik lalu tampil sebagai finalis. Saat final siswa SMA asal Seminari Kisol meraih juara pertama kategori SMA dan siswa SMP Seminari meraih juara kedua kategori SMP," kata John, nama panggilan Pinca Bank NTT Borong.

Menurutnya, ada banyak karya tulis ilmiah dari pelajar Matim yang dikirim ke Kupang lalu hasil seleksi ada dua karya tulis ilmiah yang terbaik.

"Kedua peserta yang terbaik dari Matim ini mewakil Matim ke Kupang. Keduanya mendapat prestasi yang sungguh membanggakan bagi Matim," kata John.

Karya tulis ilmiah dua siswa Matim ini, paparnya, tentang Bank NTT sehingga mendapat penilaian dari tim juri.Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninuris)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved