YUK Intip Hyundai Kona

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) resmi merillisHyundai Kona di Indonesia. Mobil ini resmi diluncurkan pada hari pertama Telkomsel Indonesia Internat

YUK  Intip Hyundai Kona
(KOMPAS.com/Stanley Ravel)
Hyundai melepas model terbarunya, Kona, Crossover yang diimpor utuh dari Korea Selatan. 

POS KUPANG.COM -PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) resmi merillisHyundai Kona di Indonesia. Mobil ini resmi diluncurkan pada hari pertama Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Secara tampilan, Kona datang dengan menawarkan tampilan yang futuristik. Desainnya dirancang cukup stylish menyesuaikan dimensinya yang kompak sebagai sebuah sport utility vehicle (SUV).

"Hyundai Kona dirancang dengan fokus pada peningkatan dinamika berkendara, responsif namun tetap stabil di kecepatan tinggi. Desain yang menonjol dari Hyundai Kona terlihat dari siluet bodi kendaraan yang agresif," kata Presiden Direktur HMI Mukiat Sutikno, saat peluncuran di IIMS 3019 beberapa hari lalu.

Interior Hyundai Kona
Interior Hyundai Kona

Kesan stylish terlihat dari tampilan depan, mulai dari bentuk lampu yang menyipit dengan head lamp depan kembar dan lampu LED DRL yang berada di atas lampu depan. Kap mesin sedikit memanjang, sementara bagian samping diisi oleh guratan garis tegas.

Nikita Mirzani Ungkap Wajah Anak Ketiganya, Mirip Siapa Yach?

Menariknya, bagian atap dibuat layaknya kupe dengan konsep melandai pada bagian belakang. Sementara untuk kaki-kaki sudah dibalut dengan pelek berdimensi 17 inci yang membuat perawakannya nampak lebih berkarakter.

Masuk ke sektor interior, balutan kulit sintetis sudah menghiasi mulai dari jok baris pertama hingga kedua, tidak hanya itu Hyundai juga menyematkancontrast colour stitching pada kursi serta colured-seat belt.

Konsep dasbor dibuat layaknya kokpit dengan tampilan yang atraktif, khusus Kona berkelir Acid Yellow, terdapat warna lime pada bagian interiornya.

Mesin 2.000 cc Hyundai Kona
Mesin 2.000 cc Hyundai Kona

Tidak sampai di situ, untuk menunjang kemewahannya, Kona juga sudah dilengkapi dengan perangkat hiburan modern. Mulai dari LCD 9 inci denganfloating type, cluster LCD, rear camera, cruise control, sistem pendingin denganfull autimatic temperature control, push star button dan smart key immobilizer, dan lainnya.

YUK Intip- Babak Semifinal Liga Champions, Tottenham Hotspur vs Ajax, Barcelona vs Liverpool

Sementara untuk safety, Kona sudah dilengkapi enam airbags, yaitu front airbags, side airbags, dan curtain airbags. Lalu ada juga ABS dan EBD,Emergency Stop Signal, Downhill Brake Control, Hill Start Assist, Electronic Speed Controller, serta Tire Pressure Monitoring System.

Untuk tenaga, Hyundai Kona mengusung mesin berkubikasi 2.000 cc dengan teknologi Atkinson. Sementara untuk mendukung performa serta memberikan sensasi berkendara yang berbeda, tersedia tiga mode pilihan berkendara, yakniComfort, Eco, dan Sport bersama transmisi enam percepatan otomatis.

Hyundai Kona
Hyundai Kona

Hyundai melepas Kona dengan harga Rp 363,9 juta. Sementara untuk menyesuaikan tampilannya, disediakan lima pilihan warna, yakni Acid Yellow, Dark Knight, Chalk White, Pulse Red, dan Phantom Black. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lebih Dekat dengan Hyundai Kona", https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/28/144200715/lebih-dekat-dengan-hyundai-kona.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved