Usai Jadi Saksi di Sidang Tipikor, Menpora Imam Nahrawi Menghadap Jokowi, Untuk Apa?

Usai jadi saksi di sidang tipikor, Menpora Imam Nahrawi menghadap Jokowi, untuk apa?

Usai Jadi Saksi di Sidang Tipikor, Menpora Imam Nahrawi Menghadap Jokowi, Untuk Apa?
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Menpora Imam Nahrawi usai menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (30/4/2019). 

Usai jadi saksi di sidang tipikor, Menpora Imam Nahrawi menghadap Jokowi, untuk apa?

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi tiba-tiba menyambangi Istana menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (30/4/2019) sore.

Kedatangan Imam ini tak ada dalam agenda resmi yang dirilis biro pers Istana Kepresidenan. Pantauan Kompas.com, Imam keluar dari pintu masuk Kantor Presiden pukul 16.00 WIB.

Novanto Terlihat di Restoran Padang RSPAD, Dirjen Pemasyarakatan: Kok Bisa

Ia didampingi ajudan yang memayunginya karena cuaca sedang hujan rintik-rintik. Imam yang mengenakan baju batik buru-buru berjalan ke arah mobil saat dicegat awak media.

Ia enggan menjelaskan apa yang menjadi pembahasannya dengan Presiden Jokowi. "Silaturahim," kata Imam yang langsung menaiki mobil dan menutup pintu.

Sebelumnya, Imam Nahrawi menjadi saksi untuk terdakwa Sekretaris Jenderal KONI Ending Fuad Hamidy dalam kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atau suap KONI di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (29/4/2019).

Ketua DPRD DKI Suguhi Makan Gado-gado, Bakmi Goreng dan Ayam Kecap, Ini Komentar Ahok

Hamidy didakwa menyuap Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana, pejabat pembuat komitmen (PPK) pada Kemenpora Adhi Purnomo dan staf Kemenpora Eko Triyanto.

Menurut jaksa, penyuapan itu dilakukan Ending bersama-sama dengan Bendahara KONI Johny E Awuy.

Dalam persidangan, Imam membantah menerima uang korupsi. Imam juga mengaku tidak mengetahui adanya cash back atau pemberian fee dari KONI kepada pejabat Kemenpora.

Sejumlah fakta sidang selama Imam memberikan keterangan di hadapan majelis hakim bisa dibaca dalam artikel berjudul '7 Fakta Saat Menpora Imam Nahrawi Bersaksi di Pengadilan'. (Kompas.com/Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usai Jadi Saksi di Sidang Tipikor, Menpora Menghadap Jokowi ", Usai Jadi Saksi di Sidang Tipikor, Menpora Menghadap Jokowi

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved