Mengenal Sosok Aba L. Anie, SH.,M.Si Kepala Bapenda TTS

Aba begitu sapaannya sudah malang melintang di lingkup birokrasi Pemda TTS. Sejumlah posisi strategis sudah sempat didudukinya

Mengenal Sosok Aba L. Anie, SH.,M.Si Kepala Bapenda TTS
POS KUPANG/DION KOTA
Kepala Bapenda TTS, Aba L. Anie, SH.,M.Si 

Mengenal Sosok Aba L. Anie, SH.,M.Si Kepala Bapenda TTS

POS-KUPANG.COM|SOE -- Bagi Masyarakat Kabupaten TTS sudah tak asing lagi dengan sosok Aba L. Anie, SH., M.Si. Pria berdarah Alor yang sudah menghabiskan 30 tahun usianya untuk mengabdi di bumi Cendana ini terbilang cukup familiar untuk masyarakat Kabupaten TTS.

Bagaimana tidak, Aba begitu sapaannya sudah malang melintang di lingkup birokrasi Pemda TTS. Sejumlah posisi strategis sudah sempat didudukinya.

Pria kelahiran Kalabahi, 5 Februari 1963 ini memulai karir birokrasinya pada tahun 1989 sebagai pegawai kontrak di sekertariat DPRD Kabupaten TTS.

Setelah diangkat menjadi ASN, pada tahun 1997, Aba dipromosikan menjabat sebagai Kabag umum. Di tahun 2001, Aba dipercaya menjabat Camat Amanuban Barat hingga tahun 2003.

Karir Aba birokrasi Aba terus menanjak. Di tahun 2004 Aba dipercaya sebagai sekertaris Bapeda hingga tahun 2006. Di tahun 2006, saat terjadi mutasi jabatan, Aba dipercaya menjabat sebagai Sekertaris Banwas atau yang saat ini disebut Inspektorat hingga tahun 2008.

Nikita Mirzani Ungkap Wajah Anak Ketiganya, Mirip Siapa Yach?

Setya Novanto Terlihat Ada di Restoran Padang RSPAD, Wakil Ketua KPK: Tanyakan Pak Kalapas

Sehari Setelah Melahirkan, Begini Ancaman Nikita Mirzani

Masih di tahun yang sama, Aba kembali dimutasi sebagai sekertaris Badab pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPKAD).

Di tahun 2009, Aba diberikan kepercayaan sebagai kepala Dinas BPKAD sampai 2011.

Pada akhir tahun 2011, suami dari Murwati. Amd dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten TTS hingga tahun 2015. Pada pertengahan tahun 2015, Aba dipercaya menjabat sebagai kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Aba menghabiskan masa kecil dan remajanya di Kalabahi, Kabupaten Alor. Aba menamatkan pendidikan dasarnya di SD GMIT Kalabahi 3 tahun 1975. Usai menamatkan sekolah dasar, Aba melanjutkan studinya di SMP Negeri 1 Kalabahi dan tamat pada tahun 1979. Aba lalu memutuskan untuk masuk SMA Negeri 1 Kalabahi dan berhasil lulus pada tahun 1982.

Usai tamat SMA, agar bisa mengenyam bangku perguruan tinggi, Aba nekat merantau ke Kupang untuk berkuliah di Fakultas Hukum, Undana. Aba berhasil meraih gelar sarjana hukum pada tahun 1987.

Dari pernikahan dengan Murwati. Amd, Aba dikarunia dua orang putri cantik, Grevia Nanda Charisma Anie dan Dika Putri Vindi Santika Anie. Saat ini kedua putri Aba sedang mengenyam pendidikan di pulau Jawa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved