Format Baru Copa del Rey dan Piala Super Spanyol Ditentang La Liga

enyelenggara Divisi Primera La Liga Spanyol menentang format baru Copa del Rey dan Piala Super Spanyol yang disahkan Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF

Format Baru Copa del Rey dan Piala Super Spanyol Ditentang La Liga
( Javier Soriano/AFP
Para pemain Real Madrid saat menerima trofi gelar Piala Super Spanyol. Real Madrid berhasil menundukkan perlawan Barcelona dengan skor 2-0 (5-1) di Stadion Santiago Baernabeu, Kamis (17/8/2017). 

POS KUPANG.COM -Pihak penyelenggara Divisi Primera La Liga Spanyol menentang format baru Copa del Rey dan Piala Super Spanyol yang disahkan Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF.

La Liga menilai bahwa perubahan format seharusnya mendapat persetujuan dari dua pihak, dalam hal ini mereka dan RFEF.

Adanya penentangan tersebut membuat Dewan Olahraga Nasional atau Consejo Superior de Deportes (CSD) harus turun tangan menengahi.

Ini bukan kali pertamanya CSD harus menengahi La Liga dan RFEF dalam penyusunan kalender sepak bola di Spanyol.

Persib Bandung dan Bobotoh, Rene Mihelic Kalahkan Ronaldo dan Messi

Sebagai informasi, pada Senin (29/4/2019), RFEF baru saja membuat keputusan perubahan format Copa del Rey dan Piala Super Spanyol yang efektif berlaku musim depan.

Untuk Copa del Rey, tidak akan ada lagi sistem kandang-tandang, kecuali di semifinal. Hal ini mencontoh dari Piala FA di Inggris yang tujuannya meminimalkan jumlah pertandigan suatu tim dalam semusim.

Sementara itu, Piala Super Spanyol akan diikuti empat tim, masing-masing dua tim peringkat teratas La Liga dan dua finalis Copa del Rey. (*)

perhelatan jelang awal musim, tetapi digeser ke bulan Januari dan diadakan di luar Spanyol. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "La Liga Menentang Format Baru Copa del Rey dan Piala Super Spanyol", https://bola.kompas.com/read/2019/04/30/14480018/la-liga-menentang-format-baru-copa-del-rey-dan-piala-super-spanyol.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved