Bupati Talaud Ditangkap KPK, Benny Ramdhani Mengaku Baru Tahu dari Media Sosial

Soal Bupati Talaud Ditangkap KPK, Benny Ramdhani Mengaku Baru Tahu dari media sosial

Bupati Talaud Ditangkap KPK, Benny Ramdhani Mengaku Baru Tahu dari Media Sosial
KOMPAS.com/SKIVO MARCELINO MANDEY
Wakil Ketua I DPC Hanura Kabupaten Kepulauan Talaud, Jimmy Tindi saat diwawancarai wartawan di Bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa (30/4/2019). 

Soal Bupati Talaud Ditangkap KPK, Benny Ramdhani Mengaku Baru Tahu dari media sosial

POS-KUPANG.COM | MANADO - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai Hanura, Benny Ramdhani menyatakan pihaknya masih menunggu penjelasan resmi Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) yang menangkap Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip, pada Selasa (30/4/2019).

Menurutnya, ia baru mengetahui penangkapan Bupati Sri yang juga Ketua DPC Hanura Kabupaten Talaud dari media sosial dan teman-temannya.

Jokowi Sebut Tiga Pulau Paling Potensial Jadi Lokasi Ibu Kota Baru, Apa Saja?

"Kita akan menunggu sejauh mana KPK mengambil tindakan cepat untuk menyampaikan ke publik apa yang menjadi alasan dan dasar penangkapan tersebut," ujarnya saat dihubungi Kompas.com.

Ia mengatakan sempat mengetahui kabar jika Wakil Ketua KPK Laode M Syarif memberikan penjelasan terkait pengamanan 4 orang pihak swasta di Jakarta.

Diduga Ada Transaksi Terkait Proyek Pemerintah, KPK Tangkap Bupati Kepulauan Talaud

"Kita belum tahu ini, siapa 4 orang itu. Dalam kaitan apa? Intinya kita tetap menunggu apa alasan dan dasar KPK melakukam penangkapan Bupati Talaud yang juga kader Partai Hanura," kata dia.

Ditanya apakah akan ada pendampingan hukum dari Partai Hanura, Benny mengatakan sikap itu akan disampaikan jika sudah ada penjelasan dari KPK.

Benny juga mempertanyakan OTT terkait pemberian sesuatu kepada Bupati Talaud. "Kenapa penangkapan atau OTT itu tidak berlangsung disaat penyerahan yang dituduhkan itu. Kan agak ganjil juga. Intinya, kita menunggu dan sabar sampai kepastian atau penjelasan dari KPK," tandasnya. (Kompas.com/Skivo Marcelino Mandey)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bupati Talaud Ditangkap KPK, Partai Hanura Belum Ambil Sikap", Bupati Talaud Ditangkap KPK, Partai Hanura Belum Ambil Sikap

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved