Bupati Sumbar Keluarkan SK Pemecatan Empat PNS Terlibat Korupsi

setelah keeempat ASN mendapat keputusan hukum tetap (inkra) dari pengadilan tindak pidana korupsi Kupang, NTT.

Bupati Sumbar Keluarkan SK Pemecatan Empat PNS Terlibat Korupsi
POS KUPANG/PETRUS PITER
Kepala BKPP KAB. Sumba Barat, Woldeman H.Wello, S.Siz M.Si

Bupati Sumbar Keluarkan SK Pemecatan Empat PNS Terlibat Korupsi

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole telah mengeluarkan surat keputusan pemecatan terhadap empat ASN yang terbukti terlibat pada tindakan pidana korupsi dilingkup pemerintahan Kabupaten Sumba Barat.

Surat keputusan tersebut dikeluarkan pada bulan Nopember 2018 setelah keeempat ASN mendapat keputusan hukum tetap (inkra) dari pengadilan tindak pidana korupsi Kupang, NTT.

Empat ASN tersebut adalah tiga orang dari Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Barat dan seorang lainnya dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumba Barat.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi, M.Si didampingi kepala sub bidang pengembangan karir dan promosi, Ferdi Mezango menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Senin (29/4/2019).

Bupati Sumbar Segera Tanda Tangani SK Kontrak 2800-an Karyawan Honda

BERITA POPULER: Tuan Guru Bajang Singgu Ulama Penentu Pilpres, Jin BTS Terjatuh, Nikita Melahirkan

Setahun Belum Terima Pensiunan, Keluarga Almahrum Pertanyakan Keseriusan Pemprop NTT

Menurutnya, sampai saat ini, belum mendapat pemberitahuan adanya upaya hukum dari empat ASN yang diberhentikan dengan tidak terhormat tersebut.

Meski demikian, pihaknya tidak dapat memastikan ada atau tidak ada upaya hukum dari empat ASN karena upaya hukum merupakan hak ASN itu sendiri.

Sebagai penyelenggara pemerintahan daerah tentu tetap berupaya menjalankan roda pemerintahan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Karena itu, ia menghimbau seluruh ASN bekerja sesuai ketentuan perundangan yang berlaku agar tidak berurusan dengan persoalan hukum. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved