Universitas Kristen Artha Wacana Kupang Gelar Paskah Bersama

Pihak Universitas Kristen Artha Wacana Kupang Menyelenggarakan Paskah Bersama

Universitas Kristen Artha Wacana Kupang Gelar Paskah Bersama
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Rektor UKAW, Frankie Salean saat memberikan sambutan dalam acara Paskah bersama di Aula Kampus UKAW Kupang, Senin (29/4/2019) 

Pihak Universitas Kristen Artha Wacana Kupang Menyelenggarakan Paskah Bersama

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Keluarga besar Universitas Kristen Artha Wacana Kupang (UKAW) menggelar acara paskah bersama di Aula Kampus, Senin (29/4/2019).

Selama pekan paskah, UKAW melaksanakan berbagai jenis perlombaan yang melibatkan siswa-siswi dari sejumlah SMA Kristen di Kota Kupang dan mahasiwa UKAW sendiri.

Bertambah, Penyelenggara Pemilu di NTT yang Meninggal, Ini Jumlahnya

Aneka lomba yang diadakan antara lain, Debat Bahasa Inggris, Stand Up Comedy, Nyanyi Solo Kidung Rohani, Tarian Kontemporer Ofalangga Fustsal putra-putri, Catur, Mewarnai Telur Paskah dan Vlog.

Perayan Paskah bersama dibuka dengan ibadat yang dipimpin oleh Pendeta Selvia Raga Pattisina, STh dan kotbah dibawakan oleh Pengkhotbah: Pdt. Dr. Junus J.E. Inabui.

Sahabat Ombudsman Siap Bantu Masyarakat Berani Lapor Soal Pelayanan Publik

Pendeta Junus dalam suara gembalanya mengatakan dengan Kebangkitan Yesus Kristus dalam Paskah telah memunculkan kekuatan baru bagi setiap orang percaya menjawab tantangan UKAW kedepan. "Kita butuh kekuatan dari Tuhan untuk menghadapi masalah atau dinamika dan di sebuah universitas bagaimana interaksi dosen dan mahasiswa" ujar Junus

Menurutnya tantangan kedepan yang akan dihadapi seperti persaingan kualitas pendidikan termasuk perguruan tinggi, bonus demografi (kepadatan penduduk), kemajuan teknologi terus berevolusi dan pasar tenaga kerja yang kompetitif.

Ia meminta UKAW Kupang terus membenahi diri, tidak boleh ada yang menjadi penghalang kemajuan kampus, sebab menurutnya semua adalah pelayan kristus. Dosen juga harus inovatif dan selalu mendukung mahasiswa bukan sebaliknya tidak mau ketemu mahasiswa dengan alasan tidak ada waktu. "Dosen adalah inovator, jangan sampe mahasiswa konsultasi dosen tidak ada waktu, dimana pelayanan kita?"tegas dia

Ia menegaskan mengatakan, UKAW mesti tetap konsisten untuk terus menghasilkan lulusan yang berkualitas yang berguna bagi keluarga, gereja dan masyarakat.

Sementara itu, Rektor UKAW, Frankie Salean dalam sambutunnnya mengatakan, keluarga besar UKAW patut bersyukur karena boleh merayakan paskah bersama dalam keadaan yang sehat. "Kita perlu menyadari sungguh bahwa keberadaan kita di sini berkat perlindungan dan bimbingan Tuhan," ungkapnya.

Lanjutnya, kekwatiran manusia merupakan hal wajar akan tetapi dia mengajak semua komponen UKAW tidak perlu takut karena dalam keyakinan kita Paskah telah menumbuhkan kekuatan bahwa Tuhan selalu beserta kita." kekuatiran sebagai manusia wajar ,kita tidak perlu takut dalam keyakinan kita. tanpa harus meninggalkan tanggungjawab kita" ujar Rektor UKAW 2 Periode itu

Perayaan Paskah bersama tersebut juga ditandai dengan penyerahan hadiah pemenang lomba selama minggu paskah. Menariknya Siswa SMAN 1 Kupang berhasil menyabet pemenang lomba debat bahasa inggris untuk juara 1, juara 2 dan juara 3. Rektor UKAW Frankie Jan Salean berkesempatan memberikan hadiah lomba kepada 3 siswa SMA itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved