Letkol Marinir Totok Nurcahyanto Resmi Jabat Danlanal Maumere

Pejabat Letkol Marinir Totok Nurcahyanto Resmi Menjabat Danlanal Maumere

Letkol Marinir Totok Nurcahyanto Resmi Jabat Danlanal Maumere
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang diapiti oleh Kolonel Marinir Sumantri (kiri) dan Letnan Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto (kanan) usai acara Sertijab Danlanal Maumere di Mako Lantamal VII Kupang pada Senin (29/4/2019). 

Pejabat Letkol Marinir Totok Nurcahyanto Resmi Menjabat Danlanal Maumere

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Letnan Kolonel (Mar) Totok Nurcahyanto resmi menjabat Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere menggantikan komandan sebelumnya, Kolonel (Mar) Sumantri.

Upacara serah terima jabatan di lingkungan Lantamal VII Kupang ini berlangsung pada Senin (29/5/2019) pagi di Gedung Marshalling Mako Lantamal VII, Bolok Kupang, NTT.

Bupati Malaka Beri Motivasi Pemain SSB Fajar Timur U12

Letkol Totok yang sebelumnya bertugas di Satgas Intelijen TNI AL menggantikan Kolonel Sumantri yang akan mengemban tugas baru sebagai dosen di Sesko TNI.

Prosesi serah terima jabatan yang dipimpin oleh Danlantamal VII Kupang Brigjen (Mar) Kasirun Situmorang berlangsung khidmat dengan ditandai penyerahan. Usai acara Sertijab, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di VIP Mako Lantamal VII.

Komandan Lantamal VII Brigjen Kasirun Situmorang dalam sambutannya mengatakan bahwa restrukturisasi atau mutasi jabatan bagi organisasi termasuk TNI AL adalah suatu hal yang sangat lumrah.

Mengenal Rumah Sampah di Kota Kupang, Memilah Sampah Menabung Emas

Ia mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat Danlanal Maumere sebelumnya yang telah membuat perubahan di tubuh organisasi Lantamal Maumere.

Kepada pejabat Danlanal yang baru, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Ia juga berpesan untuk menjawab kepercayaan yang telah diberikan.

"Kerjakan tugas secara optimal untuk menjawab tantangan dan tanggung jawab yang diberikan di lapangan," katanya.

Ia juga mengapresiasi seluruh jajaran yang menjaga nama baik Lantamal VII, termasuk Lanal Maumere.

"Kita masih punya nama yang positif, jadi hubungan baik dengan masyarakat harus tetap dijaga baik, tingkatkan terus untuk berkomunikasi dengan masyarakat karena tujuan utama kita untuk Bakti NKRI, jadi harus didukung," katanya.

Kolonel Marinir Sumantri mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal VII dan jajaran untuk seluruh bimbingan dan arahan selama bertugas di Lanal Maumere. Ia berharap Lantamal VII kedepan makin sukses dan para prajurit dapat menjadi unsur pelaksana yang dapat mengembangkan organisasi.

"Terima kasih untuk bimbingan dan arahan, mohon doa restu untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru," ungkapnya.

Sementara itu, Letnan Kolonel (Mar) Totok Nurcahyanto memohon bimbingan dan arahan dalam mengemban tugas sebagai komandan Lanal Maumere. Perwira asal Semarang ini juga mengungkapkan harapannya untuk menjadi berkat selama bertugas.

"Mohon bimbingannya, ingatkan kami, marahi bila perlu karena kami belum berpengalaman di sini. Mohon dukungan dan arahan, semoga menjadi berkat selama bertugas di sini," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved