Kondisi Pasien Dugaan Keracunan Mulai Pulih

Dirinya sudah tidak merasakan pusing, mual atau sakit pada bagian perutnya lagi. Tubuhnya pun sudah mulai segar kembali.

Kondisi Pasien Dugaan Keracunan Mulai Pulih
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak para korban diduga keracunan makanan sedang dirawat di Posko KLB 

Kondisi Pasien Dugaan Keracunan Mulai Pulih

POS-KUPANG.COM| SOE -- Kondisi para pasien dugaan keracunan makanan perlahan mulai pulih kembali pasca mendapatkan perawatan medis. Mayoritas para pasien yang dirawat di Posko KLB Keracunan Makanan tepatnya di Gereja GMIT Sonbubun sudah melelaskan jarum infus dari pergelangan tangannya. Para pasien juga sudah mulai mengkonsumsi bubur.

Aditya Tahun (14) nampak sudah bisa duduk sendiri. Wajahnya pun sudah cerah kembali tak pucat seperti sehari sebelumnya. Kepada pos kupang.com, Senin (29/4/2019) pagi, Aditya mengaku, kondisinya sudah mulai pulih.

Dirinya sudah tidak merasakan pusing, mual atau sakit pada bagian perutnya lagi. Tubuhnya pun sudah mulai segar kembali.

Cristiano Ronaldo Cetak 3 Gol, Jose Mourinho Tendang Kulkas dan TV, Ini Pemicunya

Bupati Raymundus Serahkan SK 80 Persen Kepada 211 Orang CPNS

Ini Hasil dan Klasemen Liga Spanyol- Barcelona Memastikan Angkat Trofi Lebih Cepat

" Sudah mulai baik kakak. Jarum infus sudah lepas dari semalam. Tadi juga sudah sempat makan bubur. Saya rasa sudah baikan kembali," ujar Aditya sambil tersenyum.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yaret Faot (12) yang sempat dirawat ke RSUD Soe sebelum akhirnya dibawa ke Posko KLB. Ia mengaku, sejak dari rumah sakit jarum infusnya sudah dicabut dari tangannya.

Setelah beristirahat di Posko KLB, Yaret mengaku kondisi jauh lebih baik. Dirinya tidak mengeluhkan lagi sakit pada perut, rasa mual, atau pusing lagi. Tubuhnya pun sudah mulai segar kembali.

" Tadi malam waktu lepas infus di rumah sakit itu saya rasa sudah baikan. Ditambah istirahat semalam di posko kondisi saya sudah jauh lebih baik," ujarnya.

Informasi yang dihimpun pos Kupang menyebutkan, jika para pasien korban keracunan yang awalnya dirawat di RSUD Soe sudah pindahan ke Posko KLB.

Pantauan pos Kupang di Posko KLB, nampak para korban dugaan keracunan makanan mayoritas sudah melepas jarum infus. Hanya dua pasien yang terlihat masih menggunakan infus.

Beberapa pasien nampak sudah duduk dan berbincang dengan anggota keluarga yang sudah sejak semalaman berjaga di Posko KLB. Masih ada sekitar 18 pasien yang dirawat di Posko KLB. ( Nampak para korban diduga keracunan makanan sedang dirawat di Posko KLB)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved