Kemenangan Pertama di MotoGP Sangat Emosional

sebagaimana diketahui pembalap Suzuki itu meraih kemenangan perdananya diMotoGP Amerika dengan mengalahkan Rossi setelah Marc Marquez yang sebelumnya

Kemenangan Pertama di MotoGP Sangat Emosional
@alexrins
Pembalap SuzukiAlex Rins 

POS KUPANG.COM - - Setelah seminggu merenung setelah kemenangan pertamanya di MotoGP, Alex Rins mengatakan, penting untuk menghindari kesalahan ketika berada di bawah tekanan dari Valentino Rossi pada tahap penutupan lombaMotoGP Amerika.

Dikutip dari Crash.net, Minggu (28/4/2019), sebagaimana diketahui pembalap Suzuki itu meraih kemenangan perdananya diMotoGP Amerika dengan mengalahkan Rossi setelah Marc Marquez yang sebelumnya memimpin.

Rins mengalahkan Rossi dan berhasil memimpin pada lap penutup.

Yuk Kepoin! Perkiraan Cuaca Aktual Penerbangan di Bandara El Tari Kupang Hari Ini

Namun, saat itu Rins terus berada di bawah tekanan sang pembalap Yamaha dalam memperjuangkan kemenangan.

Meski demikian, Rins berani mengambil celah di awal putaran terakhir untuk menghindari serangan terakhir dari juara dunia sembilan kali itu.

Rins akhirnya mengamankan debutnya di MotoGP, membuatnya menjadi pembalap pertama dalam sejarah yang menang di kejuaraan Moto3, Moto2 dan MotoGP dalam sirkuit yang sama.

“Tahun lalu kami berhasil menduduki beberapa podium, dan untuk musim ini kami telah menetapkan tujuan kemenangan pertama. Tujuan ini sekarang telah tercapai, tiga putaran di musim 2019 ini,” kata Rins dalam blog Suzuki-nya.

“Itu tidak mudah, bahkan dengan Marquez yang keluar dari pertandingan. Di lap pertama sungguh merupakan hal yang sulit hanya untuk mengikuti irama kecepatan balapan."

"Ketika saya berada di belakang Miller, saya sangat dekat dengannya dan terus mengikutinya di lap pertama, tetapi masih ada saat-saat ketika saya berpikir 'Bah, saya kehilangan kesempatan!' Karena mengambil sudut yang terlalu lebar."

“Lalu, ketika saya berada di depan Valentino, saya berpikir bahwa saya akan disalip lagi dan itu membuat saya berpikir betapa pentingnya untuk menghindari kesalahan sampai akhir."

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved