Di TTS, Semua Terpidana Korupsi Sudah Dipecat

Bupati TTS Egusem Piether Tahun menegaskan jika seluruh terpidana korupsi di Kabupaten TTS yang berjumlah 9 orang sudah dipecat

Di TTS, Semua Terpidana Korupsi Sudah Dipecat
POS KUPANG/DION KOTA
Egusem Piether Tahun 

Semua Terpidana Korupsi Sudah Dipecat di Kabupaten TTS

POS-KUPANG.COM|SOE-- Bupati TTS Egusem Piether Tahun menegaskan jika seluruh terpidana korupsi di Kabupaten TTS yang berjumlah 9 orang sudah dipecat pasca adanya keputusan ingkra pengadilan Tipikor

Salah satu dari 9 ASN yang dipecat merupakan mantan Sekda TTS, Salmun Tabun.

Epy mengatakan, sebelum mengeluarkan surat keputusan pemecatan Salmun Tabun, Pemda TTS sudah melakukan pendekatan kepada keluarga Salmun Tabun secara adat. Hal ini dimaksudkan agar keluar tidak kaget dan untuk menjaga hubungan baik Pemda TTS dengan Salmun Tabun sekeluarga.

" Ada 9 orang ASN yang sudah diputuskan bersalah dalam tindak pidana korupsi yang kita pecat. Namun nama-namanya tidak saya ingat satu persatu. Salah satu di antaranya itu Pak Salmun Tabun. Setelah kita lakukan pendekatan secara adat pihak keluarga sudah menerima dengan lapang dada pemecatan pak Salmun," tegas Bupati Tahun yang didampingi wakil bupati TTS, Jhony Army Konay di aula mutis, kantor bupati TTS, Senin (29/4/2019) pagi.

Daebak, BLACKPINK Jadi Selebriti Paling Berpengaruh di Korea Menurut Majalah Forbes, Kalahkan BTS!

Anggota PPK Pulau Ende Pingsan Saat Pleno

Terkait adanya ASN yang saat ini sudah berstatus tersangka dalam kasus korupsi, Epy mengatakan, sesuai regulasi harus ada keputusan ingkra baru Pemda bisa memproses lebih lanjut.Bupati Tahun menegaskan pihaknya menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Pasalnya saat ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten TTS, Samuel Ngebu sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnele Lete.

"Kita menghormati proses hukum yang masih berjalan. Jika sudah ada keputusan inkranya baru bisa kita tindak tegas," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved