Dandim TTS Alami Kecelakaan Tunggal Saat Jelajah Wisata, Dilarikan Ke RS Siloam Kupang

Saat melintasi Desa Tobu terjadi insiden kecelakaan tunggal yang melibatkan Dandim 1621 TTS, Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo.

Dandim TTS Alami Kecelakaan Tunggal Saat Jelajah Wisata, Dilarikan Ke RS Siloam Kupang
Foto dari Dandim untuk POS-KUPANG.COM
Nampak Dandim Rhino (tengah) sedang berfoto bersama peserta jelajah alam wisata TTS di Markas Kodim TTS sesaat sebelum start 

Alami Kecelakaan Tunggal Saat Jelajah Wisata, Dandim TTS Dilarikan Ke RS Siloam Kupang

POS-KUPANG. COM|SOE-- Kodim 1621 TTS menggelar kegiatan jelajah alam wisata TTS dengan tema " one day trail adventure kodim" pada Minggu (28/4/2019) pagi.

Kegiatan yang mengambil titik start di Markas Kodim TTS ini mengambil rute Kota Soe, menuju Desa Lelobatan, menuju Desa Tobu, ke Desa Laob dan menuju titik finis kembali di Markas Kodim.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplor dan promosi wisata alam di Kabupaten TTS.

Saat melintasi Desa Tobu terjadi insiden kecelakaan tunggal yang melibatkan Dandim 1621 TTS, Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo.

Diduga akibat jalanan yang licin membuat Dandim Rhino yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda KLX kehilangan keseimbangan dan akhirnya mengalami kecelakaan tunggal. Akibat kecelakaan tersebut Dandim Rhino mengalami patah pada bagian pangkal kaki kanannya.

Pengakuan JM, Ibu Kandung Bayi Malang Yang Diduga Dibunuh Neneknya Usai Melahirkan

Soal ASN Korupsi, Tiga ASN Sudah Ada SK Pemberhentian

Dandim TTS Dijadwalkan Operasi Besok, Usai Mengalami Kecelakaan Saat Jelajah Alam TTS

Direktur RSUD Soe, dr Ria Tahun mengatakan, Dandim Rhino sempat dibawa ke RSUD Soe. Namun setelah dilakukan rongsen diketahui pangkal paha kanan Dandim Rhino patah. Oleh sebab itu, Dandim Rhino dirujuk untuk dibawa ke RS Siloam, Kupang guna mendapatkan penangan dokter spesialis bedah tulang.

"Tadi memang sempat dibawah ke sini tetapi setelah dirongsen ternyata mengalami patah pada pangkal paha akhirnya kita rujuk ke RS Siloam," ungkap Ria.

Pasi Intel Kodim 1621 TTS, Lettu INF. Gunawan membenarkan adanya insiden kecelakaan tunggal yang dialami oleh Dandim Rhino.

Ia menjelaskan kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WITA, bertempat di Desa Tobu Kecamatan Tobu. Kecelakaan tunggal ini diduga disebabkan karena jalanan yang sangat licin pasalnya kabupaten TTS sempat digusur hujan pada pagi hari.

"Tadi sudah dibawa ke RSUD Soe dan rongsen. Setelah diketahui jika Pak Dandim mengalami patah pada selangka paha kaki kanan langsung dirujuk ke RS Siloam Kupang, " ujar Gunawan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved