Bupati Agas : Setelah Terampil Kerja Harus Buka Usaha di Manggarai Timur

Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, S.H, M.H saat membuka pendidikan kelas mekanik bagi anak muda Matim memberikan pesan khusus kepada anak

Bupati Agas : Setelah Terampil Kerja Harus Buka Usaha di Manggarai Timur
POS-KUPANG.COM/ARISNINU
PENDIDIKAN-Bupati Matim, Agas Andreas, S.H, M.H saat membuka pendidikan kelas mekanik bagi anak muda Matim di Bengkel SVD Wae Reca, Borong yang dilaksanakan PT.MPM Jakarta guna pemberdayaan anak-anak muda. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, S.H, M.H saat membuka pendidikan kelas mekanik bagi anak muda Matim memberikan pesan khusus kepada anak muda Matim yang mengikuti pendidikan yang dilaksanakan PT. Mitra Pinastika Mustika Tbk (MPM Group) di Bengkel SVD, Wae Reca, Borong, Matim agar benar-benar mengikuti pelatihan dengan baik.

Bahkan Bupati Agas saat membuka pendidikan mekanik, Senin (29/4/2019) pagi memberikan jaminan dan kepastian agar anak muda yang mendapat nilai baik akan dikirim ke Jakarta guna magang di PT MPM Jakarta.

Bukan saja itu, Bupati Agas meminta agar anak muda yang mengikuti pendidikan sehabis mendapat ilmu membentuk kelompok agar mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah.

BREAKING NEWS, Di Kabupaten Malaka-NTT- Lasarus Diterkam Buaya, Warga Naimana Potong Ekor Buaya

Permintaan dan pesan Bupati Agas ini juga diikuti dengan tekad mengecek langsung anak muda yang mengikuti pendidikan harus bisa membuka bengkel atau bekerja di bengkel orang.

"Jangan habis pendidikan tidak buka bengkel atau kerja di bengkel orang. Sama saja pendidikan dan pelatihan yang kita laksanakan dengan dana besar hasilnya tidak ada. Saya akan cek satu per satu.

Kita buat pelatihan ini biar anak muda kita terampil. Ingat jangan setelah terampil pergi ke Malaysia. Buka bengkel di sini bukan habis pelatihan ke Malaysia. Saya mau ke depan semua anak muda kita harus memilikki ketrampilan," kata Bupati Agas.

Ia menegaskan, program pemberdayaan anak muda adalah salah satu visi dan misi membangun Matim.

"Yang mau saya ingin anak-anak kita terampil. Terampil untuk kerja di sini bukan ke Malaysia," tegas Bupati Agas.

Atanusa Group Bangun Hotel Atalia di Ende-NTT

Bupati Agas berharap peserta pelatihan dan pendidikan mekanik harus belajar agar bisa membuka usaha.

Halaman
123
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved