Sukacita Anak-anak KBHTM Rayakan Paskah di Biara Simeon Ledalero

Beginilah Sukacita Anak-anak KBHTM Rayakan Paskah di Biara Simeon Ledalero

Sukacita Anak-anak KBHTM Rayakan Paskah di Biara Simeon Ledalero
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Kongregasi Bunda Hati Tersuci Maria (KBHTM) Junior mengunjungi Biara Simeon di Ledalero, 8 Km arah barat Kota Maumere, Pulau Flores, Propinsi NTT, Minggu (28/4/2019). 

Beginilah Sukacita Anak-anak KBHTM Rayakan Paskah di Biara Simeon Ledalero

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Hari Minggu (28/4/2019) pagi, sekitar 50 anak yang tergabung dalam Kongregasi Bunda Hati Tersuci Maria (KBHTM) Junior berkunjung ke Biara Simeon, Ledalero.

Kunjungan anak-anak ini merayakan suka cita Paskah bersama para Imam Societas Verbi Divini (SVD) yang sudah purnabakti.

Biara Simeon didirikan, 20 Mei 1995. Kehadiran biara memberikan pelayanan kepada anggota tarekat SVD, imam dan bruder yang lanjut usia atau yang tidak lagi bekerja. Praeses Biara Simeon dijabat Pater Raymundus Rede Blolong, SVD.

Kasus Dugaan Pidana Surat Suara Tercecer Ditutup, Bawaslu Kejar Dugaan Pelanggaran Kode Etik

KBHTM Junior mengikuti perayaan ekaristi bersama para imam dan bruder pukul 06.15 Wita. KBHTM Junior menanggung koor, lektor dan persembahan.

Pater Alfons Mana memimpin misa menyatakan perayaan kali ini lain dari biasanya dihadiri wakil tiga generasi.

PKB Sementara Kumpulkan Suara Terbanyak

"Misa setiap hari di kapel ini hanya dihadiri para pater di komunitas ini yang sudah berusia lanjut. Tetapi,hari ini luar biasa lengkap. Ada anak-anak, remaja dan orangtua mereka," ungkap Pater Alfons.

Pater Alfons Mana mengatakan,kebangkitan Kristus atau Paskah seyogyanya memberikan rahmat kegembiraan dan kedamaian untuk kita semua. Perjumpaan tiga generasi dalam perayaan ekaristi ini menjadi tanda bahwa kedua rahmat Paskah hadir dalam kehidupan kita.

Koordinator KBHTM Wilayah Keuskupan Maumere, Hendrik T.Monteiro mengatakan kunjungan KBHTM ke Biara Simeon merupakan wujud kepedulian sosial anak-anak KBHTM terhadap para imam di Biara Simeon. Kegiatan ini juga wujud kerjasama KBHTM sebagai mitra awam dari Tarekat SVD.

Usai misa, KBHTM Junior menghibur para imam dengan persembahan lagu-lagu dan puisi. Pater Gabriel Goran, SVD bersama para imam biara Simeon tampak gembira dikunjungi anak-anak KBHTM. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved