Sejumlah Bangunan Terbakar, Pasangan Pengantin Baru Tewas Terbakar di Dalam Apotek

Sejumlah Bangunan Terbakar, Pasangan Pengantin Baru Tewas Terbakar di Dalam apotek

Sejumlah Bangunan Terbakar, Pasangan Pengantin Baru Tewas Terbakar di Dalam Apotek
KOMPAS.com/Foto dok warga Bula, Abdullah
Warga berusaha memadamkan kebakaran di Jalan MS Padede, Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, Minggu dinihari (28/4/2019). 

Sejumlah Bangunan Terbakar, Pasangan Pengantin Baru Tewas Terbakar di Dalam apotek

POS-KUPANG.COM | AMBON - Kebakaran melanda sejumlah bangunan di Jalan MS Padede, Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, Minggu (28/4/2019).

Kebakaran yang terjadi pada pukul 03.00 WIT itu menyebabkan pasangan suami istri yakni Jais Hayoto dan Nurjanah Kilwalaga, tewas terbakar.

Di Kupang Ibu dan Anak Bunuh Bayi, tak Dengar Tangisan Bayi Saat Lahir, Diduga Dicekik Saat Ditarik

Pengantin baru tersebut tewas saat berada di dalam apotek miliknya yang ikut terbakar. "Ada tiga bangunan yang terbakar, ada apotek ada toko pakaian dan juga sebuah kios. Pasangan suami istri juga meninggal dalam kebakaran ini," kata warga setempat, Abdullah saat dihubungi Kompas.com dari Ambon, Minggu pagi.

Selain menghanguskan bangunan apotek, kebakaran tersebut juga ikut menghanguskan sebuah toko pakaian dan juga kios pedagang di kawasan tersebut.

Bikin Merinding, Saat Diserbu Pasukan Sri Lanka, Tiga Pria ISIS Dilaporkan Meledakkan Diri

Abdullah yang juga berada di lokasi kejadian saat kebakaran terjadi mengatakan, dia bersama warga lainnya saat itu sempat berusaha memadamkan kobaran api. Sayangnya, kebakaran terus merembet hingga membakar bangunan lain.

"Di sini tidak ada mobil pemadam kebakaran, jadi kita memadamkan api apa adanya saja," ujarnya.

Untuk memadamkan kobaran api, sejumlah mobil tangki air milik sebuah perusahan air minum langsung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Setelah lebih dari dua jam, api akhirnya bisa dipadamkan. Warga lainnya, Ismail mengatakan, kedua pasangan suami istri yang tewas terbakar itu baru melangsungkan pernikahan pada bulan Maret 2019 lalu.

Dia mengatakan setelah kebakaran itu, mereka kemudian menemukan kedua jasad korban yang telah terbakar dan membawanya ke RSUD Bula.

"Keduanya menikah bulan Maret lalu. Jasad kedua korban yang terbakar langsung kita bawa ke RSUD Bula, dan saat ini masih berada di sana," ujarnya.

Terkait kebakaran itu, baik Kapolres Seram Bagian Timur, Kasat Reskrim, dan Kasubbag Humas Polres yang dihubungi Kompas.com, belum menjelaskan lebih lanjut. (Kompas.com/ Rahmat Rahman Patty)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suami Istri Tewas Terbakar di Dalam Apotek", Suami Istri Tewas Terbakar di Dalam Apotek

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved