Sabet 15 Medali, NTT Juara Umum Piala Rektor Universitas Hasanudin Tahun 2019

Tim Shorinji Kempo NTT berhasil tampil sebagai Juara Umum I, dengan perolehan 7 medali emas, 6 medali perak dan 1 medali perunggu

istimewa
NTT sabet Piala Rektor Unhas tahun 2019 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM- Tim Shorinji Kempo yang dibina pada sentra PPLD, PPLM dan dilepas Plt. Kadispora NTT pada tanggal 23 April 2019 kemarin, mengikuti Kejuaraan Terbuka dalam rangka perebutan Rektor Hasanudin Cup Tahun 2019

Tim Shorinji Kempo NTT berhasil tampil sebagai Juara Umum I, dengan perolehan 7 medali emas,7 medali perak dan 1 medali perunggu

Demikian disampaikan Sekretaris Dispora NTT, Drs. Wellem Enga didampingi pelatih Jorgens Adoe, Melky Blegur, Erna Nuhan dan Ofisial Yesni Luik dari Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam Kejuaraan Terbuka Piala Rektor Hasanudin Cup Tahun 2019, NTT mengirim 17 orang atlet bermain dalam 15 nomer pertandingan dan berhasil meraih 14 medali, hanya 1 nomer pertandingan yang tidak mendapat medali.

Ketua Umum Pengrov PERKEMI NTT Ir. Esthon L Foenay, M.Si yang didamdampingi Ketua Harian DR. Alfons Theodorus, ST,MT ketika ditanya seputar hasil tersebut merasa gembira dan menyatakan bahwa ini pertanda baik dalam persiapan lanjutan mengikuti Pra PON XX pada bulan November 2019.

Dan Perkemi NTT akan tetap melakukan evaluasi sehingga meloloskan atlet ke PON yang lebih banyak dari PON XIX 2016 lalu di Jabar dan NTT sebagai Juara Umum di PON sebelumnya. Dan semua ini tentu perlu persiapan yang lebih baik lagi menghadap Pra PON 2019.

Pertandingan Juventus vs Inter Milan- Ini Torehan Cristiano Ronaldo Mencetak Gol ke 20

Sedangkan Ketua Harian sebagai pelaksana teknis bersama tim pelatih dan Kabid Prestasi Ir. P. Christian Mboeik akan melakukan kajian berbagai kekurangan untuk proses persiapan lanjutan menuju Pra PON 2019 karena masih ada dua momentum lagi sebagai ajang try out atlet kempo NTT yakni Kapolri Cup dan POMNAS 2019.

5 orang kenshi dari binaan Sekolah Keberbakatan Olahraga provinsi NTT dibawah naungan dinas Pendidikan provinsi NTT yang juga menjadi bagian dari tim dimaksud berhasil memberikan/mempersembahkan dengan kontribusi medali 2 emas, 3 perak dari 7 emas 6 perak dan 1 perunggu yang diraih kontingen NTT.

Ini artinya, pembinaan yang dilaksanakan Dispora Provinsi NTT dan Dinas Pendidikan Provinsi NTT positif dan berhasil. (*)

Kenshi NTT pose bersama usai tampil sebagai juara umum Kejuaraan Terbuka Piala Rektor Unhas 2019
Kenshi NTT pose bersama usai tampil sebagai juara umum Kejuaraan Terbuka Piala Rektor Unhas 2019 (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved