Partisipasi Pemilih Saat PSU Kabupaten Sumba Tengah Tak Jauh Beda dengan Pemilu 17 April

Partisipasi pemilih yang mengikuti PSU di Desa Ole Ate, Kecamatan Mamboro tidak berbeda dengan pelaksanaan Pemungutan Suara pada 17 April yang lalu.

Partisipasi Pemilih Saat PSU Kabupaten Sumba Tengah Tak Jauh Beda dengan Pemilu 17 April
Dokumen KPU Sumba Tengah
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Tengah telah selesai melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 1 Kawa'u, Desa Ole Ate, Kecamatan Mamboro, pada Sabtu 27 April 2019. 

Partisipasi Pemilih Saat PSU Kabupaten Sumba Tengah Tak Jauh Beda dengan Pemilu 17 April

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Tengah telah selesai melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 1 Kawa'u, Desa Ole Ate, Kecamatan Mamboro, pada Sabtu 27 April 2019.

Partisipasi pemilih yang mengikuti PSU di Desa Ole Ate, Kecamatan Mamboro  tidak berbeda dengan pelaksanaan Pemungutan Suara pada 17 April yang lalu.

"Pemilih yang hadir pada pelaksanaan PSU adalah berjumlah 137 pemilih, dari 139 pemilih yang hadir pada tanggal 17 April yang lalu," kata Fredy Umbu Bewa Guty, Juru Bicara KPU Sumba Tengah saat menghubungi Pos Kupang, Minggu (28/4/2019).

"Para pemilih ini pun tetap antusias menonton jalannya PSU sampai dengan selesainya rapat Penghitungan Suara pada pukul 18.00 WITA," tambahnya.

PSU di TPS 1 Kawa'u, desa Ole Ate ini merupakan pelaksanaan PSU yang pertama kali terjadi dalam sejarah pemilihan umum yang berlangsung di Kabupaten Sumba Tengah. Proses ini merupakan tindak lanjut dari Rekomendasi Bawaslu Kabupaten Sumba Tengah, yang meneruskan rekomendasi Pengawas TPS 1 Desa Ole Ate tertanggal 20 April 2019.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, bahwa kesuksesan seluruh pelaksanaan ini tidak lepas dari berbagai dukungan.

"KPU Sumba Tengah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Ole Ate, para anggota KPPS TPS 1 Kawa'u, para PPS Desa Ole Ate, Pemerintah Daerah Sumba Tengah, Polres Sumba Barat, Koramil 1613-05 Katikutana, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Sumba Tengah, Camat Mamboro, Pemerintah Desa Ole Ate, Partai Politik Peserta Pemilu, Bawaslu Sumba Tengah, serta seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan PSU di desa Ole Ate ini," pungkas Fredy. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved