Aa Gym Berduka, Ibundanya Yetty Rochayati Meninggal Dunia Setelah Satu Malam Dirawat di Rumah Sakit

Sedih, Aa Gym Berduka, Ibundanya Yetty Rochayati Meninggal Dunia Setelah Satu Malam Dirawat di Rumah Sakit

Aa Gym Berduka, Ibundanya Yetty Rochayati Meninggal Dunia Setelah Satu Malam Dirawat di Rumah Sakit
Instagram/aagym
Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Ibunda Aa Gym Meninggal, Ustadz Yusuf Mansur Ajak Lakukan Hal Ini 

Sedih, Aa Gym Berduka, Ibundanya Yetty Rochayati Meninggal Dunia Setelah Satu Malam Dirawat di Rumah Sakit

POS-KUPANG.COM - Ibunda Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, Yetty Rochayati, meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Minggu (28/4/2019) sekitar pukul 05.18 WIB.

Kabar tersebut dibenarkan ajudan Aa Gym, Ali. Dia mengatakan, ibu dai kondang tersebut meninggal dunia setelah sempat dirawat sejak kemarin. Namun Ali belum bisa memastikan penyakit yang diderita Yetti.

Ibu Bunuh Diri Bersama Bayi Pasca-melahirkan, Ini Penjelasan Dosen Fakultas Psikologi UMP

"Betul beliau meninggal di RSHS. Kemarin sempat diperiksa dokter (keluarga) di rumah karena kondisinya panas," ujar Ali saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu.

Kemudian, lanjut Ali, dokter keluarga menyarankan pihak keluarga untuk membawa Yetti ke RSHS karena kondisi kesehatannya semakin menurun.

"Kemarin pukul 17.00 WIB dibawa ke RSHS dan dirawat satu malam, kemudian tadi pukul 05.00 WIB baru (meninggal), memang dari kemarin beliau sudah sakit, menggigil panas dingin," ujarnya.

Lebih dari Setengah PNS Koruptor Sudah Dipecat dengan Tidak Hormat, Ini Jumlahnya

Rencananya, lanjut Ali, mendiang Yetti akan dimakamkan di pemakaman Yayasan Eco Pesantren Daarut Tauhid, Jalan Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

"Pihak keluarga menyampaikan, bahwa almarhum akan disalatkan dulu habis zuhur di DT (Daarut Tauhid), kemudian akan dimakamkan di Eco Pesantren," kata Ali.

Awalnya, kabar duka tersebut diunggah di akun Instagram resmi Aa Gym, @aagym, Minggu. Dia mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya yang mengenakan jas berwarna hitam bersama sang ibunda yang duduk di depannya.

"Telah meninggal/wafat. Ibu dari guru kita KH Abdullah Gymnastiar. Sahabat, mohon doanya untuk ibunda Aa Gym. Semoga Alloh merahmati, memaafkan, dan memberikan ampunan. Menerima amal ibadahnya, melapangkan kuburnya, dan terhindar dari azab api neraka," demikian bunyi keterangan yang menyertai foto tersebut. (Kompas.com/Caroline Damanik)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibunda Aa Gym Meninggal Dunia di Bandung Setelah Alami Panas", Ibunda Aa Gym Meninggal Dunia di Bandung Setelah Alami Panas

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved