Sebelum Pemungutan Suara Ulang, Pemilih Ikut Misa Bersama

Misa ini sebenarnya sebagai misa patroli setiap lingkungan yang biasa dilakukan di wilayah Paroki St Aloysius Gonzaga Haekesak

Sebelum Pemungutan Suara Ulang, Pemilih Ikut Misa Bersama
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Umat Katolik sekaligus pemilih di TPS 04, Desa Raifatus, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu menghadiri misa sehari sebelum pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Jumat (26/4/2019) malam. 

Sebelum Pemungutan Suara Ulang, Pemilih Ikut Misa Bersama

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Umat Katolik sekaligus pemilih di TPS 04, Desa Raifatus, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu menghadiri misa sehari sebelum pelaksanakan pemungutan suara ulang (PSU).

Misa yang dipimpin Pastor Rekan Gereja St. Aloysius Gonzaga Haekesak, Romo Bob Ndun itu berlangsung, Jumat (26/4/2019) malam.

Misa ini sebenarnya sebagai misa patroli setiap lingkungan yang biasa dilakukan di wilayah Paroki St Aloysius Gonzaga Haekesak dan Lingkungan Fatubelar belum dilaksanakan sehingga misa dilaksanakan sehari sebelum PSU.

Quick Count Pilpres 2019 NTT, 33 Provinsi Lain & Luar Negeri Versi Data KPU Terbaru Hampir 50%

Pingsan Saat Pleno, Anggota PPK Reok Barat Dilarikan ke Puskesmas

Ustadz Yusuf Mansur Dicaci Saat Pilpres, PayTren Menggeliat Gandeng BRI, Netizen Tetap Nyinyir!

Romo Bob Ndun pada kesempatan itu mengatakan, misa itu digelar selain menjadi kegiatan rutin gereja juga pastor bisa memberikan himbuan kepada umat agar berpartisipasi aktif dalam pemilu. Selain itu, masyarakat tetap menjaga situasi keamaan dan menjaga kedamaian.

Menurut Romo Bob Ndun, setelah mendengar ada pelaksanaan PSU di
Fatubelar, pastor paroki meminta izin
kepada aparat desa, tua adat, aparat keamanan dan petugas panwascam untuk dilakukan misa patroli di lokasi TPS bersama umat Lingkungan Fatubelar.

"Saya bersama pastor paroki meminta izin kepada aparat desa, tua adat, aparat keamanan, petugas panwascam untuk dilakukan Misa Patroli di lokasi TPS bersama Umat Lingkungan Fatubelar. Misa ini sekaligus kami sebagai pastor memberikan himbauan kepada umat kami untuk berpartisipasi secara baik,” kata Romo Bob.

Dalam kotbahnya, Romo Bob mengajak umat yang sudah menjadi pemilih di TPS 04 untuk ikut mencoblos ulang karena itu adalah keputusan demokrasi. Romo juga mengharapkan kepada pemilih agar tidak golput.

“Besok, kita yang ada disini dan telah terdaftar sebagai pemilih wajib untuk memilih karena salah satu wujud nyata dari beriman Katolik itu adalah turut terlibat aktif dalam demokrasi.” tegas Romo Bob Ndun. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved