Ini Manfaat Sholat Tahajud, Mengangkat Derajat hingga Solusi Problem Hidup

Simak Yuk manfaat sholat tahajud, mulai dari mengangkat derajat hingga solusi problem hidup

Ini Manfaat Sholat Tahajud, Mengangkat Derajat hingga Solusi Problem Hidup
kolase/konsultasifiqih
Sholat Tahajud 

Ini Manfaat Sholat Tahajud, Mengangkat Derajat hingga Solusi Problem Hidup

POS-KUPANG.COM- “Pada sebagian malam, laksanakanlah shalat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat terpuji”. QS. Al-Isra’:79.<>

Sepotong ayat diatas sebenarnya bukan hanya sebagai mOtivasi bagi kita (manusia), tetapi juga dijadikan sebagai tantangan untuk membuktikan apakah benar atau seberapa besar janji Allah SWT kepada hambanya yang bisa bangun pada malam hari (qiyamul lail) untuk melaksanakan ibadah shalat sunah malam (tahajud).

Banyak orang yang tidak yakin – sebenarnya bukan tidak yakin dengan janji Allah, hanya saja malas untuk melasakannya karena belum terbukti apa-apa terhadap dirinya, akan tetapi tidak sedikit pula orang yang betul-betul tekun dan istiqamah melaksanakan shalat sunnah tahajud telah mencapai derajat yang tinggi, dalam artian mereka sukses dalam menjalani pernak-pernik kehidupan ini.

Doa Yang Dibaca Rosulallah SAW Usai Sholat Tahajud, Ini Niat, Tata Cara, Waktu Sholat Tahajud

Seperti dikutip dari www.nu.or.id, gambaran kecil bahwa janji Tuhan benar-benar diberikan kepada hambanya yang melaksanakan shalat sunnah tahajud seperti Prof. Dr. Muhammad Saleh dalam bukunya yang diberi judul Terapi Shalat Tahajud.

Ia sukses menyembuhkan banyak pasiennya hanya dengan terapi shalat sunnah tahajud. Disamping itu masih banyak contoh-contoh lain baik yang tercover dalam buku atau tidak.

Artinya, bahwa yang bisa dipetik dari contoh diatas adalah janji Allah SWT dalam QS. Al-Sira’ ayat 79 yang menyatakan bahwa “…Tuhan akan mengangkat ke tempat terpuji bagi yang melaksanakan shalat tahajud” telah teruji dan bisa dibuktikan.

Pada sebuah kesimpulan awal, secara logika kita bahwa apabila Tuhan sudah menempatkan manusia pada tempat yang terpuji (maqamal mahmudah) secara otomatis derajat dimata manusia juga akan tercapai. Dengan tahajud kesuskesan duniawi juga didapat.

Tahajud! Ini Tata Cara, Niat, Doa, Waktu, Hukum, dan Keutamaan Sholat Tahajud

Seseorang yang melaksanakan shalat sunnah tahajud mendapat dua derajat sekaligus, pertama ia sudah bisa menikmatinya di dunia dan yang kedua nanti di akhirat akan menghadap Tuhannya dengan wajah yang berseri.

Sebagai orang muslim sebenarnya tidak ada yang tidak berminat melaksanakan shalat sunnah tahajud setelah melakukan shalat wajib (fardu) yang lima waktu.

Hampir dipastikan semua orang tahu bahwa keistimewaan shalat sunnah tahajud memang luar biasa besar dan menjadi solusi untuk merubah hidup mencapai sukses.

8 Keutamaan Sholat Tahajud! Waktu Niat, Tata Cara, dan Doa Dikabulkan Saat Sholat Tahajud

Oleh karena itu, tidak ada alasan – bagi orang muslim – untuk tidak melaksanakan shalat sunnah tahajud. Dari itu, maka saatnya kita untuk membudayakan tahajud. Kesuksesan juga akan diperoleh dari amalan tahajud. Orang yang terbiasa melaksanaka shalat sunnah tahajud, maka hidupnya akan tenang.

Aneka persoalan yang menerpa terhadap dirinya dianggap sebagai angina berlalu. Dan menurut cerita-cerita dari orang yang istiqamah melaksanakan shalat sunnah tahajud, ketika ia melaksanakan shalat sunnah tahajud, segala macam dinamika hidup yang akan terjadi di esok harinya seperti sudah tergambar saat malam harinya, baik datang dalam mimpi atau muncul dalam perasaan. (*)

Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved