Banjir dan Longsor di Bengkulu, Fasilitas Umum Rusak, 2 Orang Meninggal Dunia

Akibat banjir dan longsor di Bengkulu, Fasilitas Umum Rusak, 2 Orang Meninggal Dunia

Banjir dan Longsor di Bengkulu, Fasilitas Umum Rusak, 2 Orang Meninggal Dunia
KOMPAS.com/Humas Lanal Bengkulu
TNI AL di Bengkulu mengevakuasi warga terjebak banjir TNI AL di Bengkulu megevakuasi warga terjebak banjir 

Akibat banjir dan longsor di Bengkulu, Fasilitas Umum Rusak, 2 Orang Meninggal Dunia

POS-KUPANG.COM | BENGKULU - Hujan deras menerpa Bengkulu sejak dua hari terakhir mengakibatkan sejumlah fasilitas umum di 8 kabupaten dan 1 kota di daerah itu rusak berat, Sabtu (27/4/2019).

Terdapat 8 kabupaten di Provinsi Bengkulu yang mengalami dampak buruk dan kerusakan fasilitas umum. Delapan kabupaten itu yakni Kaur, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, Kepahiang, Lebong, Rejang Lebong dan Kota Bengkulu.

Pria Mabuk Ditahan Polisi Karena Lempar Ponsel ke Panggung Saat Trump Hendak Pidato

Dalam rilis dari Humas Pemprov Bengkulu disampaikan, kerusakan meliputi Kabupaten Kaur, dimana ruas jalan Padang Leban menuju Desa Air Kering putus total.

Sementara, ruas Mentiring menuju Kecamatan Kinal box culvert terputus. Sementara di Kabupaten Bengkulu Selatan kerusakan meliputi, ruas jalan Simpang Kelutum Simpang III Kelutum menuju simpang Pino, longsor di Desa Pagar Gading jalan nasional di Simpang III Rukis menuju Kaur, oprit jembatan Sungai Air Manna terputus.

BREAKING NEWS: Prabowo-Sandi Raih 1 Suara Saat Pemungutan Suara Ulang di Noelbaki

Jembatan belly Air Manna menuju Sibilo terputus dan ruas Jalan Manggul menuju Pasar Bawah terendam banjir. Sedangkan di Kota Bengkulu banjir menerjang Kelurahan Tanjung Jaya, Tanjung Agung, Suka Merindu, Bentiring, Pasar Bengkulu, Nakau, Rawa Makmur, dan Kembang Seri.

Selanjutnya, di Kabupaten Bengkulu Tengah kerusakan terjadi di jalan ruas Desa Lubuk Durian menuju Desa Lubuk Sini, longsor terjadi di Desa Batu Beriang, Lubuk Pandan.

Longsor juga terjadi di Ruas Kelindang Susup. Jalan amblas di Desa Lubuk Unen, Desa Bajak, dan Dusun Jambu. Sementara longsor juga menerjang luas jalan nasional di KM 34 terdapat di tiga titik.

Di Bengkulu Tengah, terdapat jembatan di Desa Taba Terunjum terendam banjir, jembatan Pagar Jati, oprit terputus. Sementara di Bengkulu Utara, terdapat jembatan putus di Desa Tanjung Agung Palik, di Gunung Selan menuju Kura Tidur, oprit jembatan terputus.

Jembatan amblas juga terjadi di Desa Air Talang Pandan-Kerkap Lais. Sementara jalan kabupaten tak dapat dilintasi dari Lais menuju Argamakmur. Irigasi air Desa Palik, Desa Aur Gading Tertimbun.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved