Breaking News:

Peringati HUT Kartini, Ini Yang Dilakukan DWP Manggarai

Memperingati Hari Kartini Ke-140, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai menggelar lomba merias wajah dan membuat sanggul kartini

Penulis: Aris Ninu | Editor: Adiana Ahmad
POS-KUPANG.COM/ ARIS NINU
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Manggarai menggelar lomba merias wajah dan membuat sanggul kartini 

Peringati HUT Kartini, Ini Yang Dilakukan DWP Manggarai

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG- Memperingati Hari Kartini Ke-140, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Manggarai menggelar lomba merias wajah dan membuat sanggul kartini antar DWP unsur pelaksana kantor, badan dan dinas di Manggarai.

Jalannya lomba merias wajah dan membuat sanggul kartini dibuka secara resmi oleh Penasehat DWP Manggarai, Yeni Madur di Kantor DWP Manggarai, Jumat (26/4/2019) pagi.

Para anggota DWP Manggarai yang mengikuti perlombaan ada 60 orang dan dinilai oleh Tim Juri antara lain Melly Weng dan Sang Hoya.

Ingat! Besok Pukul 07.00  Wita, PSU dan PSL 10  TPS di  Sikka

Pada perlombaan ini DWP UP Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Manggarai meraih juara pertama.

Ketua DWP Manggarai, Melly Weng didampingi Panitia Pelaksana, Etik Empang dan  Monika Angkat kepada POS-KUPANG.COM di Kantor DWP Manggarai, Jumat (26/4/2019) siang menjelaskan, dalam rangka HUT Kartini Ke-140 Tingkat Kabupatne Manggarai pihaknya menghimpun istri ASN di Manggarai guna melakukan kegiatan perlombaan sanggul tradisional dan sanggul kartini yang bernilai seni dan budaya serta anggun berwibawa.

“Kami ingin meningkatkan kerjasama dan kekeluargaan serta menanamkan nilai sportivitas dalam pengembangan diri anggota DWP yang kokoh. Selain itu, kami ingin menjunjungi tinggi nilai budaya,” kata Melly.

Melly mengatakan, DWP ingin semangat juang kartini tertanam pada diri istri ASN sebagai pelopor pembangunan di daerah ini.

Dua Tahun Rusak JTP Nangahale Tidak Diurus

“Kami mengangkat derajat kaum perempuan di Manggarai dan menghilangkan ada diskriminasi sehingga istri ASN bisa menjadi pelopor kemajuan di daerah ini,” kata Melly.

Panitia pelaksana lomba, Etik Empang dalam laporannya mengatakan, pada perlombaan kali ini DWP UP Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Manggarai meraih juara pertama.

Juara kedua, DWP UP Dinas Pendidikan Nasional Manggarai, juara ketiga, DWP Setda Manggarai, juara harapan 1, DWP Balitbang Manggarai, juara harapan 2, DWP Kementeriaan Agama Manggarai dan juara harapan ketiga DWP Dinas PUPR Manggarai.(*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved