Pemkot Kupang Siap Layani KIA

Pemkot Kupang sudah mulai melayani pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA). Kartu ini diperuntukan bagi anak usia 0-17 tahun.

Pemkot Kupang Siap Layani KIA
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man 

Pemkot Kupang Siap Layani KIA

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang sudah mulai melayani pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA). Kartu ini diperuntukan bagi anak usia 0-17 tahun.

Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, Jumat (26/4/2019) mengatakan, Pemkot melalui Dinas Dukcapil Kota Kupang telah mempersiapkan pengurusan KIA bagi anak usia 0-17 tahun di Kota Kupang.

"Kita sudah launching pada puncak HUT ke-23 Kota Kupang dan setelah itu pelayanan KIA resmi akan dilakukan. Kita tentu mulai dari Kota Kupang," kata Hermanus.

Jalan Cabang Claret di Penfui Timur Rawan Lakalantas

Di Sekitar Bukit Cinta Kupang, Sampah Masih Dibuang di Bahu Jalan

Anak Anda Terserang Batuk? Atasi dengan 3 Obat Herbal yang Aman, Yuk Kepoin!

Dijelaskan, berdasarkan Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak, KTP anak ini terdiri dari 2 jenis. Yaitu untuk anak yang berusia 0-5 tahun dan untuk anak 5 sampai 17 tahun.

"Sesuai aturan pengurusan KIA ini bagi anak 0-17 tahun dan untuk pengurusan warga bisa langsung ke Kantor Dinas Dukcapil.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse,M.Si mengatakan, Dinas Dukcapil sudah menyiapkan perangkat maupun sistem pelayanan KIA. Pasalnya, pengurusan KIA berbeda dengan pengurusan identitas lainnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved