KPU TTS Lakukan Pelipatan Surat Suara PSU

Sehari menjelang pemungutan suara ulang, Jumat (26/4/2019) pagi Ketua KPU Kabupaten TTS, Matheus Krivo turun tangan langsung mengepak logistik pemilu

KPU TTS Lakukan Pelipatan Surat Suara PSU
POS-KUPANG.COM/ DION KOTA
KPU TTS melakukan pelipatan dan pengepakan logistik pencoblosan ulang di daerah itu 

KPU TTS Lakukan Pelipatan Surat Suara PSU

Laporan Reporter Pos- Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE- Sehari menjelang pemungutan suara ulang (PSU), Jumat (26/4/2019) pagi Ketua KPU Kabupaten TTS, Matheus Krivo  turun tangan langsung melakukan pengepakan logistik pemilu untuk pemungutan suara ulang (PSU) di 12 TPS di Kabupaten TTS yang akan berlangsung esok, 27 April 2019.

Selain ketua KPU Kabupaten TTS, Ketua Bawaslu Kabupaten TTS, Melky Fay dan Komisioner Bawaslu Kabupaten TTS, Desy Nomleni terlihat melakukan pengawasan sekaligus membantu melakukan pengepakan logistik PSU.

Sekitar 50 orang petugas terlihat sibuk melakukan pelipatan surat suara dan pengepakan surat suara.

Pemilu 2019 - Pelaksanaan Pencoblosan Ulang Akan Dikawal Ketat KPU NTT

Sedangkan beberapa staf sekertariat KPU dan Bawaslu Kabupaten TTS terlihat membantu proses pengepakan surat suara untuk dimasukan ke dalam amplop. Beberapa petugas lainnya terlihat menyiapkan formulir hologram. Lima jenis kotak suara nampak sudah stand by ditempatkan di dalam Gor.

Mengingat hari pelaksanaan PSU yang tinggal satu hari lagi, KPU Kabupaten TTS harus berpacu dengan waktu dalam melakukan proses pendistribusian logistik PSU.

Pasalnya ada beberapa TPS yang menyelenggarakan PSU dimana letaknya cukup jauh, seperti di Desa Bonleu dan Haumeni.

Pantau pos Kupang di TPS 01 dan 02, Desa Kesetnana nampak TPS belum dibangun. Pasalnya, anggaran pembangunan TPS belum diberikan KPU Kabupaten TTS kepada KPPS.

Logistik Siap, Malaka Siap Gelar Pencoblosan Ulang

Anggota KPPS TPS 02, Imanuel Nubatonis mengatakan hingga saat ini uang pembangunan TPS belum diberikan oleh KPU Kabupaten TTS sehingga tenda belum bisa dibangun. Pihaknya masih menunggu anggaran dari KPU baru bisa membangun TPS.

" Angggaran belum ada jadi kita belum bangun TPS nya. Kalau sudah ada baru kita bangun," ungkap Imanuel. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved