KPU Terima Logistik PSU di Ende, Ini Penjelasannya

aturan menyatakan bahwa logistik telah dikirim ke masing-masing TPS sehari menjelang pelaksanaan pencoblosan dan itu dilaklukan oleh KPU Kabupaten End

KPU Terima Logistik PSU di Ende, Ini Penjelasannya
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
SORTIR/Pelaksanaan sortir surat suara untuk PSU di Gedung BBK, Jalan Wirajaya Ende, Jumat (26/4/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Anggota KPU Kabupaten Ende, Frans Lotar Piara mengatakan bahwa logistik untuk Pemilihan Suara Ulang (PSU) telah diterima oleh KPU Kabupaten Ende pada, Jumat (26/4/2019) dan juga langsung disortir pada hari itu juga serta didistribusikan pada hari yang sama ke masing-masing TPS.

“Sesuai dengan aturan menyatakan bahwa logistik telah dikirim ke masing-masing TPS sehari menjelang pelaksanaan pencoblosan dan itu dilaklukan oleh KPU Kabupaten Ende,”kata Frans kepada Pos Kupang.Com, Jumat (26/4/2019) di Ende.

Frans mengatakan, secara organisatoris KPU Kabupaten Ende telah menyiapkan logistik untuk pelaksanaan PSU pada tiga TPS yang di Kelurahan Kota Ratu, Kecamatan Ende Utara dan kini pihaknya menaruh harapan yang besar agar PSU yang dilakukan nanti bisa berjalan dengan baik juga aman dan demokratis.

Kapolres Ngada- Polisi Siap Lakukan PAM di TPS Saat Pemungutan Suara Ulang

Pihaknya berharap agar warga yang telah terdaftar dalam DPT untuk kembali mengikuti PSU pada 3 TPS karena bagaimanapun keterlibatan masyarakat ikut menentukan jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Ende juga ikut menentukan perjalanan bangsa dan negara pada 5 tahun mendatang.

“Kami berharap agar masyarakat jangan bosan untuk mengikuti PSU karena inilah dinamika alam demokrasi negara kita,”kata Frans.

Disaksikan Pos Kupang.Com, di gedung BBK, Jalan Wirajaya Ende staf sektariat KPU Kabupaten Ende bahkan anggota KPU Kabupaten Ende ikut melakukan sortir surat suara yang barusan tiba dari Kupang.

Pelaksanaan sortir disaksikan anggota Bawaslu Kabupaten Ende, Maria Urie Ie dan staf Bawaslu juga anggota polisi dari Polres Ende. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved