RS dan Puskesmas Wajib Layani PPK dan KPPS

KPPS dan PPK yang memerlukan pelayanan kesehatan selama penyelenggaraan Pemilu sampai berakhirnya Pemilu 2019.

RS dan Puskesmas Wajib  Layani  PPK dan KPPS
POS KUPANG/EUGINIUS MO'A
Pleno rekapitulasi perolehan suara di Aula PPK Alok, Kota Maumere, Pulau Flores, Propinsi NTT, Rabu (24/4/2019). 

RS dan Puskesmas Wajib  Layani  PPK dan KPPS

POS-KUPANG.COM|MAUMERE-- Pasca jatuhnya korban jiwa dan sakit yang diderita Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) dan Kelompok Penyelenggara  Pemungutan Suara   (KPPS),  Direktur  Jenderal  Pelayanan Kesehatan Kementrian  Kesehatan RI,  Bambang  Wibowo mengeluarkan edaran kepada  Puskesmas dan Rumah Sakit   (RS) untuk memberikan pelayanan  kesehatan sebaik mungkin kepada  PPK dan KPPS.

Seruan  itu tertuang dalam  surat edaran Nomor : HK.02.02/III/1681/2019  tanggal   23 April 2019  ditujukan kepada kepala  dinas kesehatan  kabupaten/kota dan  propinsi,direktur  RSU dan  kepala Puskesmas di seluruh Indonesia.

 Edaran itu menyatakan  Dinkes kabupaten/kota   berkoordinasi dengan KPU  daerah setempat membantu   dan memfasilitasi   KPPS dan PPK   yang memerlukan pelayanan kesehatan  selama  penyelenggaraan   Pemilu sampai berakhirnya  Pemilu 2019.

Dirut PLN Jadi Tersangka, ICW Sampaikan Harapan Ini Kepada KPK

Sandi: Bagi Saya Kursi Wakil Gubernur Itu Masa Lalu Saya, Kita Jangan Lagi Mengolah-olah

Sera Amane, Mahasiswi asal Jakarta yang Nyambi Jadi Bintang Film Porno, Sekali Main Rp 125 Juta

Fasilitas kesehatan  RS dan Puskesmas memberikan pelayanan   kesehatan sebaiknya kepada  KPPS dan PPK yang memerlukan pelayanan  kesehatan.

“Memang dari surat edaran Kemenkes  RI  ini bahwa akan ada koordinasi  dari  Dinkes KPU daerah. Kami  harap  ini bisa menjadi bagian penting untuk memastikan kesiapa fisik  petugas  kami,”  kata Juru bicara KPU  Sikka,     Herimanto, kepada  POS-KUPANG.COM, Kamis  (25/4/2019).

Anggota KPPS  TPS  1  Desa  Kolisia  B, Stefania  Nengsiana Sina  saat ini  diopname di Puskesmas Magepanda, 31 Km arah  utara  Kota  Maumere.  Ia   mengalami  kelelahan  saat pemungutan dan penghitungan surat suara.

Sedangkan  Ketua   PPK  Lela,  Alexander Agenda, juga mengalami  demam  tinggi  karena   kelelahan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo’a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved