Logistik Pemilu Untuk PSU 2 TPS di Mabar Belum Tiba di Labuan Bajo

Logistik Pemilu untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 2 TPS di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) belum tiba di Labuan Bajo.

Logistik Pemilu Untuk PSU 2 TPS di Mabar Belum Tiba di Labuan Bajo
POS-KUPANG.COM/ SERVAN MAMMILIANUS
Suasana pemungutan suara di salah satu TPS di Labuan Bajo saat Pemilu 17 April 2019 lalu 

Logistik Pemilu Untuk PSU 2 TPS di Mabar Belum Tiba di Labuan Bajo

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO- Logistik Pemilu untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 2 TPS di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) belum tiba di Labuan Bajo.

Di kabupaten itu ada 2 TPS yang menyelenggarakan PSU, yaitu TPS 001 Nunang Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Nggoang dan di TPS 005 Kotok, Desa Compang Kules, Kecamatan Kuwus Barat.

Ketua KPU Mabar Robertus Verdimus Din, membenarkan hal itu saat dikonfirmasi POS--KUPANG.COM, Kamis (25/4/2019).

KPU NTT Gelar PSU Di 61 TPS Di 19 Kabupaten Dan Kota

"Kami belum tahu kapan tibanya. Kami berharap agar pada tanggal 26 April ini sudah tiba sehingga bisa langsung didistribusi ke 2 TPS yang PSU itu," kata Robertus.

Terpisah salah satu komisioner Bawaslu Mabar Eduardus Ndundu, menyampaikan bahwa Bawaslu dan KPU setempat sudah berkoordinasi untuk persiapan PSU.

"Kami sudah rapat koordinasi untuk memastikan persiapan PSU tanggal 27 April 2019. Menurut KPU, untuk surat suara DPRD kabupaten masih ada. Tinggal untuk empat jenis lainnya beserta sejumlah formulir dan tinta tetapi mereka sudah sampaikan ke KPU RI," kata Eduardus.

Sebelumnya diberitakan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), merekomendasikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS.

Ketua Bawaslu Mabar Simeon Sofan Sofian, menjelaskan bahwa surat rekomendasi itu sudah diberikan kepada KPU pada tanggal 18 April 2019.

Surat Suara PSU Tiga TPS di Kabupaten Kupang Belum Tiba

"Kami sudah merekomendasikan ke KPU agar melakukan PSU di dua TPS, yaitu di TPS 001 Nunang Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Nggoang dan di TPS 005 Kotok, Desa Compang Kules, Kecamatan Kuwus Barat," kata Simeon kepada POS--KUPANG.COM, Minggu (21/4/2019).

Dijelaskannya, PSU tersebut harus dilakukan pada tanggal 27 April 2019.

Terpisah hari itu salah satu Komisioner KPU Mabar Krispianus Bheda, menyampaikan PSU tersebut jadi diselenggarakan pada tanggal 27 April 2019.

"Untuk di Nunang karena ada dua pemilih yang tidak ada dalam DPT dan DPTB tetapi diizinkan untuk ikut coblos, padahal KTP yang dimiliki tidak beralamat di tempat itu," kata Kris.

Ditambahkannya, untuk di Kotok karena berkaitan dengan kasus pencoblosan surat suara sisa.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved