Home Credit Jadi Lembaga Pembiayaan Pertama Gelar Edukasi Literasi

Home Credit bersama Kantor OJK Provinsi NTT menggelar Kegiatan Edukasi Literasi Keuangan di Kampus Undana, Kamis (25/4/2019).

Home Credit Jadi Lembaga Pembiayaan Pertama Gelar Edukasi Literasi
POS-KUPANG.COM/ Yeni Rachmawati
Kepala Subbagian Pengawasan OJK NTT, Suryanto Nur Hidayat Bagus Mataram menyampaikan materi di hadapan ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi Undana Kupang, di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat, Kamis (25/4/2019). 

Home Credit Jadi Lembaga Pembiayaan Pertama Gelar Edukasi Literasi

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG- Home Credit bersama Kantor OJK Provinsi NTT menggelar Kegiatan Edukasi Literasi Keuangan di Kampus Undana, Kamis (25/4/2019).

Materi dari OJK dibawakan oleh Kepala Subbagian Pengawasan OJK NTT, Suryanto Nur Hidayat Bagus Mataram.

Suryanto menyampaikan bahwa perbankan sudah mulai bergeser karakterisitiknya ke era digitalisasi. Jadi membayar apapun bisa menggunakan handphone.

Pemda Ngada Launching Obyek Wisata Baru

Ia berharap industri jasa keuangan harus membuat inovasi utnuk membuat produk-produk digital.

"Home Credit sangat bagus sekali untuk melakukan literasi karena jarang sekali industri jasa keuangan non bank menyempatkan kesibukannya untuk melakukan sharing knowledge," tuturnya.

Ia berharap Home Credit bisa terus melaksanakan sharing knowledge ini di kampus-kampus.

Sedangkan mahasiswa diharapkan untuk bisa melek perbankan dan industri jasa keuangan, agar bisa mengetahui merencanakan keuangan, jenis-jenis investasi, resiko-resiko investasi, sehingga akan membentuk karakter dimana anak-anak jaman sekarang bisa mengatur keuangan dengan baik.

Bupati Ingatkan Para Camat Di Ende Awasi Orang Asing

Agar setelah mereka lulus nanti, katanya, mahasiswa tidak hanya berstigma lulus kerja tapi bisa membuat lapangan kerja usaha kecil-kecilan. Karena jaman sekarang era digitalisasi membeli barang bisa langsung ke produsennya tak perlu lagi harus melalui mediator.

Menurutnya, Home Credit sudah melakukan start yang bagus. Home Credit menjadi lembaga pembiayaan pertama yang melakukan edukasi literasi keuangan.

Kegiatan ini diikuti sekitar 150-an mahasiswa Fakultas Ekonomi Undana.(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved