TPS 11 Kelurahan Kolhua Pemilihan Suara Ulang

Berdasarkan surat mandat dari KPU, Pemilihan Suara Ulang akan dilaksanakan pada Sabtu (27/4/2019) mendatang.

TPS 11 Kelurahan Kolhua Pemilihan Suara Ulang
POS KUPANG/RICARDUS WAWO
Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 Kelurahan Kolhua 

TPS 11 Kelurahan Kolhua Pemilihan Suara Ulang

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 Kelurahan Kolhua akan melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) karena adanya pemilih dari luar DPT dan DPTb yang mencoblos tidak menggunakan surat A5.

Berdasarkan surat mandat dari KPU, Pemilihan Suara Ulang akan dilaksanakan pada Sabtu (27/4/2019) mendatang.

"Oleh karena itu kegiatan rapat pleno tingkat kecamatan tetap harus dilaksanakan sesuai aturan," kata PPK Theodorus Fallo saat membuka pleno tingkat kecamatan di Kantor Camat Maulafa, Kota Kupang, Selasa (23/4/2019).

Dia mengapresiasi keterlibatan masyarakat dan semua pihak yang mengambilbagian dalam kegiatan kampanye, proses pencoblosan, rekap dan penghitungan di tingkat TPS sehingga semua proses berjalan aman dan lancar.

Bawaslu Manggarai Ingatkan Peserta Pemilu Soal Dana Kampanye. Tidak Lapor Ada Sanksi Berat !

KPUD Manggarai Tegaskan Siap Lakukan Pemungutan Suara Ulang di Lima TPS

Siswa SDN Batuplat 2 Antusias Ikut Pawai Budaya

Sesuai jadwal, tambahnya, pleno seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 18 April 2019 kemarin. Akan tetapi, karena bertepatan dengan hari raya paskah, pleno baru akan dilangsungkan pada Selasa (23/4/2019) hari ini.
Rapat pleno tingkat kecamatan ini akan berlangsung hingga 4 Mei 2019.

Camat Maulafa, Lodowyk Djungu Lape, mengatakan pelaksanaan pemilu serentak di Kecamatan Maulafa secara keseluruhan berjalan baik dan ada peningkatan antusias pemilih.

"Walaupun ada PSU di TPS 11 di Kelurahan Kolhua, tetapi secara keseluruhan berjalan baik. Oleh karena itu mari kita sikapi dengan arif dan bijak," ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemerintah Kecamatan Maulafa ini menambahkan rapat pleno akan berlangsung hingga 4 Mei 2019. Untuk itu, katanya, setiap stakeholder yang berkaitan dengan pemilu ini dapat menjalankan tugas secara baik.

"Dalam konstentasi politik ini ada kalah dan ada yang menang, oleh sebab itu sportivitas harus dijunjung tinggi sehingga pesta demokrasi berjalan dengan baik," pungkasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved