Pesparani Nasional di NTT, Ketua LP3K Nasional Perkirakan 10 Ribu Peserta Ikut

Kegiatan Pesparani Nasional di Provinsi NTT, Ketua LP3K Nasional Perkirakan 10 Ribu Peserta Ikut

Pesparani Nasional di NTT, Ketua LP3K Nasional Perkirakan 10 Ribu Peserta Ikut
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua LP3K Nasional Prof Adrianus Meliala Ph.D 

Kegiatan Pesparani Nasional di Provinsi NTT, Ketua LP3K Nasional Perkirakan 10 Ribu Peserta Ikut

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat Nasional II akan digelar di Kupang, ibukota Provinsi NTT pada tahun 2020. Persiapan penyelenggaraan kegiatan nasional ini dimulai dengan audiensi tim Pesparani Nasional dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada Rabu (24/4/2019).

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Nasional Prof. Adrianus Meliala, Ph.D kepada POS-KUPANG.COM usai audiensi di Kantor Gubernur NTT mengungkapkan Gubernur NTT sangat responsif dan mengapresiasi kegiatan Pesparani Nasional II yang akan dilaksanakan di NTT.

5.630 Siswa SMP di Ende Ikut Ujian Nasional

 "Ternyata gubernur sangat responsif dan apresiasi terhadap kegiatan ini, dan beliau ternyata sangat siap untuk pelaksanaan ini, dan siap juga untuk menyukseskan penyelenggaraannya," ujar Adrianus.

Pertemuan audiensi tim Pesparani Nasional dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di ruang kerja gubernur pada Rabu (24/4/2019) pagi.
Pertemuan audiensi tim Pesparani Nasional dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di ruang kerja gubernur pada Rabu (24/4/2019) pagi. (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Ia menjelaskan, sesuai dengan dugaan, gubernur menyambut baik, mendukung bahkan memberikan semangat kepada tim terkait dengan pelaksanaan Pesparani tahun 2020.

Lebih lanjut dipaparkan, Pesparani 2020 berangkat dari pengalaman Pesparani I di Ambon yang dihadiri oleh 6000-7000 orang peserta. Dengan kesuksesan Pesparani di Ambon maka dipastikan Pesparani di Kupang akan diikuti dan didatangi lebih banyak orang,

Pesparani Nasional di NTT, Dirjen Bimas Katolik : Itu Hasil Munas

"Saya perkirakan 10 ribu orang akan ikut dalam waktu seminggu termasuk dengan kehadiran observer dari luar negeri," ujar Adrianus.

Ia menjelaskan, dengan aktivitas yang luar biasa maka membutuhkan dukungan yang luar biasa agar kegiatan Pesparani berlangsung sukses.

"Saya bisa bayangkan aktivitas luar biasa maka kami butuh dukungan yang luar biasa juga dari gubernur dan jajaran agar acara ini berlangsung sukses," tambah Adrianus.

Ia mengatakan, melihat dari semangat Gubernur serta berbagai terobosannya, pihaknya optimis pelaksanaan Pesparani akan berlangsung sukses.

"Melihat dari terobosan beliau kami kok optimis bahwa Pesparani akan berlangsung sukses, soal lebih baik itu terserah lah, kita dalam perencanaan dengan melihat dukungan semangat, pasti akan habis habisan dan akan sangat membantu," pungkas pria yang juga anggota Ombudsman RI ini.

Tim Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional menemui Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada Rabu (24/4/2019) pagi. Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka audiensi pelaksanaan Pesparani ke-II Nasional tahun 2020 di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tim yang dipimpin oleh Ketua LP3K Nasional Prof Adrianus Meliala Ph.D itu diterima oleh Gubernur Viktor B Laiskodat di ruang kerjanya sekira pukul 09.50 Wita.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama Drs Eusabius Binsasi, Direktur Urusan Agama Katolik Fransiskus Endang SH, MH, Kepala Subdit Pemberdayaan Publik Drs Benediktus Hari SPd, Ketua Bina Umat Tony HF Pardosi S.Ag serta Romo Paulus Christian Siswantoko dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Selain itu, hadir pula Ketua LP3K Daerah NTT Frans Salem dan para anggota LP3K NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved