Partai Demokrat Tanpa Suara di Desa Semparong

bagi Partai Hanura mengungguli perolehan suara untuk DPRD Sikka mengumpulkan 183 suara untuk partai dan calon legislatif dari tiga TPS.

Partai   Demokrat  Tanpa Suara di  Desa Semparong
Dok Pos-Kupang.com
Logo Partai Demokrat 

Partai   Demokrat  Tanpa Suara di  Desa Semparong   

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Partai Demokrat  tak memperoleh satupun  suara  untuk partai  maupun  Caleg dalam Pemilu, 17 April 2019 di   semua  TPS di  Desa  Semparong, Kecamatan  Alok,  Kabupaten  Sikka, Pulau  Flores, Propinsi Nusa Tenggara  Timur   (NTT) . 

Justru sebaliknya   bagi Partai  Hanura mengungguli perolehan suara untuk DPRD Sikka mengumpulkan 183 suara  untuk  partai dan calon legislatif dari  tiga  TPS.

Hal itu terungkap dalam rapat pleno rekapitulasi dan perhitungan suara Pemilu 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Alok, Selasa (23/4/2019)  berlanjut hingga  Rabu  (24/4/2019).

Pleno  di  Aula Kantor Kecamatan Alok dipimpin Ketua PPK, Demmy Henriquez diikuti  Panwas Kecamatan Alok, saksi-saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden, partai partai politik dan calon perseorangan.

Suara  terbanyak  Hanura  direbut Caleg  DPRD  Sikka, Mashari. Mantan Kepala Desa Semparong unggul di tiga  TPS mengumpulkan 183 suara berasal   dari  TPS Semparong 1 dan  2  masing-masing sebanyak  52  suara dan  79 suara di TPS Semparong 3.

Partai Demokrat Tanpa Suara di Desa Semparong, Sikka

Yuk Simak Jadwalnya! Bila Anda Ingin ke Nunukan Menggunakan Kapal Pelni

Incar Trofi Liga Champions Musim Depan, Juventus akan Datangkan Tiga Bintang

PKS  menempati posisi kedua  mengumpulkan 168 suara, kontribusi dari   Caleg,  Yumandil Ahwan dan Bahrudin. Yumandil Ahwan memperoleh 91 dan Bahrudin memperoleh 61 suara.

Dari 16 partai politik peserta pemilu, hanya Partai Demokrat yang tidak memperoleh suara di Semparong. Partai Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, dan Nasdem hanya memperoleh di bawah 10 suara.

Daftar  Pemilih  Tetap   (DPT)  pada  tiga  TPS di  Semparong sebanyak 620 orang dengan   tujuhpemilih tambahan, pemilih khusus 19 orang. Pemilih yang menggunakan hak suara  555 pemilih hanya  satu  suara  tidak sah.  (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Euginius Mo’a)

 

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved