26 Klub Ikut Turnamen Bola Voli PPNI Kota Kupang Cup I

Sebanyak 26 tim bola voli putra dan putri ikut dalam kompetisi Bola Voli Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Kupang.

26 Klub Ikut Turnamen Bola Voli PPNI Kota Kupang Cup I
POS-KUPANG.COM/Rickardus Wawo
Sebanyak 26 tim bola voli putra dan putri ikut dalam kompetisi Bola Voli Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Kupang di Lapangan Bola Voli GOR Flobamora Kupang, Rabu (24/4/2019) petang. 

26 Klub Ikut Turnamen Bola Voli PPNI Kota Kupang Cup I

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Tak hanya kompetisi futsal, dalam rangka menyambut Internasional Nursing Day (IND) atau Hari Perawat Internasional, DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Kupang juga menyelenggarakan turnamen bola voli untuk kategori putra dan putri.

Sebanyak 26 tim bola voli putra dan putri ikut dalam kompetisi Bola Voli Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Kupang.

Rinciannya, 9 klub mengikuti voli putri dan 17 klub untuk voli putra.
Kompetisi yang baru pertama kali digelar oleh PPNI Kota Kupang ini dilangsungkan di Lapangan Bola Voli GOR Flobamora Kupang, 24-30 April 2019.

Ulang Tahun, Sotis Hotel dan Beer And Barrel Kitchen n Lounge Gelar Aniversary Night

Ketua Panitia Turnamen PPNI Kota Kupang Cup I, Petrus Laba, kegiatan olahraga ini merupakan bagian dari perayaan Hari Perawat Internasional yang jatuh pada 12 Mei 2019.

"Kami cukup berani ambil dua turnamen ini sekaligus dan kami bangga dengan animo peserta dalam mengikuti kegiatan olahraga ini," katanya.

Dia memastikan, PPNI Kota Kupang Cup ini akan menjadi turnamen tahunan yang digelar di Kota Kupang.
"Ini pertama kalinya. Tahun depan kita akan buat lagi."

Tujuan dari perhelatan olahraga ini, tambahnya, yakni dalam rangka mensosialisasikan kepada warga Kota Kupang untuk mencintai hidup sehat dengan cara berolahraga.

HUT ke-23 - Pemkot Launching Sepeda Motor BKS

"Kita mulai dari kaum muda. Jangan tunggu sudah tua dulu baru mulai berolahraga. Sudah terlambat," pesannya.
Dia juga mengharapkan para pemain dan ofisial bisa menjaga sportivitas dan kebersamaan.

Ketua DPW PPNI NTT, Amelianus Mau, saat membuka turnamen juga menyampaikan hal senada.

Ihwal IND, dia menegaskan, tema IND tahun ini adalah 'Suara Perawat Untuk Menyehatkan Seluruh Masyarakat'. Oleh karena itu, di Indonesia, salah satu programnya adalah dengan berolahraga.

PPNI, ungkapnya, berperan bersama masyarakat guna melakukan program kesehatan yang salah satunya adalah dengan olahraga.

Disaksikan Pos Kupang, animo peserta mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Sebagian peserta juga merupakan klub-klub voli yang sering bertanding di Kota Kupang.

Apresiasi dan Harapan Ketua Magabudhi NTT untuk Kota Kupang

Pertandingan berlangsung dari pukul 17.00 Wita hingga selesai pada malam hari. Animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan pada malam hari juga cukup tinggi.(*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved