Wabup Kupang Pantau Pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kupang Tengah

Pejabat Wakil Bupati Kabupaten Kupang Pantau Pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kupang Tengah

Wabup Kupang Pantau Pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kupang Tengah
POS-KUPANG.COM/Dokumen Humas Setda Kupang
Wabup Kupang, Jerry Manafe ketika memantau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kupang Tengah, Selasa (23/4/2019). 

Pejabat Wakil Bupati Kabupaten Kupang Pantau Pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kupang Tengah

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Wakil Bupati ( Wabup) Kupang, Jerry Manafe, S.H, M.Th memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMP. Wabup memantau UNBK di SMPN 1 Kupang Tengah, Selasa (23/4/ 2019).

SMPN 1 Kupang merupakan sekolah di Kabupaten Kupang yang melaksanakan UNBK. Wabup Manafe saat ini berharap kedepan banyak sekolah di Kabupaten Kupang dapat melaksanakan UNBK. Peserta UNBK di SMPN 1 Kupang sebanyak 266 siswa.

Setelah Jadi Tersangka Korupsi Proyek Jembatan, Seorang ASN di Magelang Ditangkap Polisi

Wabup Jerry Manafe menekankan soal perlunya sekolah mempersiapkan siswa siswa secara baik lewat pengajaran dan peningkatan mutu pendidikan.

Pelajar, menurutnya, merupakan aset bangsa, yang kelak menjadi generasi penerus bangsa.

Dirinya menekankan pentingnya menciptakan Kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolah. Manajemen sekolah, jelasnya perlu menata sekolah yang baik, ruangan yang komperehensif nyaman, lingkungan sekolah yang bersih dan asri.

Petugas KPPS dan Polisi Banyak Korban, Wapres Usulkan Pileg dan Pilpres Kembali Dipisah

Wabup menyempatkan diri memantau ruang demi ruang kelas, ruang guru dan aula sekolah. Wabup Jerry menginstruksikan agar debu-debu dibersihkan, buku-buku ditata, lingkungan ditanami pohon dan bunga agar lebih teratur.

Kepada menajamen sekolah Wabup Manafe berpesan agar lebih sungguh berkerja dan membangun kolaborasi yang baik setiap lini.

Dirinya berjanji akan sering turun ke lapangan dan memantau kondisi sekolah-sekolah di Kabupaten Kupang sehingga mutunya dapat ditingkatkan.

Turut bersama Wabup Jerry Manafe, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kupang, Imanuel Buan, Kabag Humas Marta Para Ede yang diterima langsung Kepala SMPN 1 Kupang Tengah Leno Elviani Kleinh dan para guru. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved