KPU Nagekeo Gelar Pemungutan Suara Ulang di Tiga TPS

tanggal 22 April sampai 26 April permintaan saksi kepada peserta Pemilu, tanggal 22 sampai 26 April KPU akan menyiapkan logistik dan distribusi logis

KPU Nagekeo Gelar Pemungutan Suara Ulang di Tiga TPS
Pos Kupang.com/Gordi Donafan
Suasana distribusi logistik Pemilu 2019 di Gudang KPU Nagekeo beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nagekeo memutuskan untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk tiga TPS setelah mendapat rekomendasi dari Bawaslu Kabupaten Nagekeo.

PSU tersebut sesuai Keputusan KPU Kabupaten Nagekeo Nomor 101/PL.01.7/Kpt/02/5316/KPU-Kab/IV/2019 Tentang Pemungutan Suara Ulang dan Jumlah Kebutuhan Logistik dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Komisioner KPU Kabupaten Nagekeo Devisi Teknis, Mikael Angelo Mali, menjelaskan, tiga TPS yang akan di lakukan pengumutan ulang antara lain TPS 02, Desa Tendatoto Kecamatan Wolowae dan TPS 01 Desa Utetoto Kecamatan Nangaroro
Dan TPS 06 Kelurahan Mbay 1 Kecamatan Aesesa.

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019- Tunggal Putra Indonesia Siapkan Kondisi Fisik

Tak Ada Izin Duel Persebaya vs Madura United di Gelora Bung Tomo-Surabaya, Piala Indonesia Ditunda

"Setelah di keluarkannya Keputusan KPU tersebut maka langkah selanjutnya KPU akan menetapkan kebutuhan Logistiknya. Kita serentak Sabtu (27/4/2019)," ujar Angelo, kepada POS KUPANG.COM, Selasa (23/4/2019).

Ia menjelaskan KPU Nagekeo akan menyampaikan SK Pemungutan Suara Ulang kepada KPPS melalui PPK dan PPS, yang dijadwalkan pada 21 April 2019, kemudian pada tanggal 20 April Penyampaian SK kebutuhan logistik kepada KPU RI.

Pada tanggal 22 April sampai 26 April permintaan saksi kepada peserta Pemilu, tanggal 22 sampai 26 April KPU akan menyiapkan logistik dan distribusi logistik ke TPS, pada tanggal 24 sampai 26 April penyampaian formulir C6 (PSU) kepada Pemilih dan tanggal 27 April proses pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara ulang.

Ia berharap agar pelaksanaan PSU nanti berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved