Jelang Pemungutan Suara Ulang- KPU Kota Kupang Siapkan Logistik  

Sesuai dengan rekomendasi Bawaslu, sebanyak tiga (3) Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Kupang harus mengadakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Jelang Pemungutan Suara Ulang- KPU Kota Kupang Siapkan Logistik  
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Proses pemilihan suara di TPS 20 Kelurahan Naikoten 1 Kecamatan Kota Raja pada Rabu (17/4/2019).   

Laporan Reportase POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sesuai dengan rekomendasi Bawaslu, sebanyak tiga (3) Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Kupang harus mengadakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Tiga TPS itu adalah TPS 27 Kelurahan Oesapa di Kecamatan Kelapa Lima, TPS 13 Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo dan TPS 11 Kelurahan Kolhua Kecamatan Maulafa.  

Terkait pelaksanaan PSU, Ketua KPU Kota Kupang Deky Ballo menjelaskan, sesuai dengan rekomendasi tersebut, PSU akan dilaksanakan pada Sabtu (27/4/2019).

YUK Ikuti Pleno PPK Kecamatan Kota Waingapu, Ini Hasil Pemilu 2019

Hingga saat ini, jelas Deky, pihak KPU Kota sebagai penyelenggara sedang berproses menyiapkan logistik untuk pelaksanaan PSU tersebut.  

“PSU sesuai rekomendasi Bawaslu kami sudah terima untuk tiga TPS di Kota Kupang yaitu TPS 27 Oesapa, TPS 13 Kayu Putih dan TPS 11 Kolhua. Dan saat ini kami lagi berproses menyiapkan logistik dan rencananya akan dilaksanakan 27 April,” ujar Deky.

Sebanyak 61 TPS di seluruh NTT akan mengadakan PSU dan PSL pada 27 April 2019. Jumlah tersebut termasuk tiga TPS di Kota Kupang.

Sedang untuk data jumlah TPS di Kota Kupang, jumlah total TPS adalah 1.126 TPS. Terdiri dari 256 TPS di Kecamatan Oebobo, 232 TPS di Kecamatan Maulafa, 202 TPS di Kecamatan Alak, 191 TPS di Kecamatan Kelapa Lima, 150 TPS di Kecamatan Kota Raja dan 95 TPS di Kecamatan Kota Lama. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved