Dilengkapi AC Pendingin Ruangan, Gedung Kantor Kejari Ende Rp 8 Miliar Terasa Panas

Kantor Kejaksaan Negeri Ende yang baru di ruas Jalan El Tari, Kelimutu, Kota Ende yang dibangun dengan dana sebesar Rp 8 Miliar terlihat megah dan ind

Dilengkapi AC Pendingin Ruangan, Gedung Kantor Kejari Ende Rp 8 Miliar Terasa Panas
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Kantor Kejari Ende Yang Baru 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE—Kantor Kejaksaan Negeri Ende yang baru di ruas Jalan El Tari, Kelimutu, Kota Ende yang dibangun dengan dana sebesar Rp 8 Miliar terlihat megah dan indah dari luar namun didalamnya justru terasa panas meskipun telah dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Hal ini dikarenakan gedung tersebut langsung terpapar sinar matahari yang tembus hingga kedalam ruangan kerja para pegawai Kejaksaan Negeri Ende.

Hal ini terpantau dari pemantuan Pos Kupang.Com, Senin (22/4/2019) ketika mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Ende.

Pertandingan Persija Jakarta vs Ceres, Ivan Kolev Ingin Bahagiakan Jakmania

Pantauan Pos Kupang.Com, Kantor Kejari Ende yang terletak di ruas Jalan El Tari yang bersebelahan dengan rumah jabatan Bupati Ende dan Kantor Pengadilan Negeri Ende tampak menjulang tinggi sehingga menutupi kedua gedung yang berada di samping.

Namun demikian meskipun terlihat sangat megah gedung yang dibangun dengan dana sebesar Rp 8 Miliar justru terasa panas dan tidak nyaman bagi warga yang mendatangi Kantor Kejari Ende maupun para pegawai yang bekerja di kantor tersebut.

Bahkan Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Sudarso SH MH juga mengeluhkan kondisi yang terjadi di Kantor Kejari Ende.

“Iya ini terasa panas padahal sudah ada AC di ruangan. Ini karena sinar matahari langsung masuk lewat kaca yang di sekeliling gedung,”kata Kejari Sudarso.

Kejari Sudarso mengatakan bahwa Kantor Kejaksaan Negeri Ende memang dibangun dengan dana sebesar Rp 8 Miliar namun dana tersebut semata-semata hanya untuk membangun gedung tidak untuk kelengkapan gedung.

Kejari Sudarso mengatakan bahwa hingga kini Kantor Kejaksaan Negeri Ende belum dilengkapi dengan gorden di setiap ruangan sehingga kondisi ini menyebabkan ruangan kerja para pegawai terasa panas karena sinar matahari langsung terpapar kedalam ruangan.

Kejari Sudarso mengatakan meskipun dibangun dengan dana sebesar Rp 8 Miliar namun hanya untuk gedung saja tidak termasuk perlengkapan gedung termasuk gorden sehingga tidak heran kalau ruangan kerja para pegawai terasa panas.

Pihaknya, ujar Kejari Sudarso akan melengkapi gedung tersebut dengan gorden sehingga para pegawai betah untuk bekerja. Selain itu para tamu juga merasa betah ketika berada Kantor Kejari Ende.

“Iya kita akan lengkapi dengan gorden agar ruangan kerja para pegawai tidak terasa panas sehingga membuat mereka betah untuk bekerja,”kata Kejari Sudarso. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved