Bupati Kamelus dan Wabup Madur Pantau UN Langsung ke Sekolah, Pastikan Kelancaran UN

Pastikan kelancaran pelaksanaan UN, Bupati Manggarai Deno Kamelus dan Wakil Bupati Manggarai Victor Madur cek langsung ke sekolah

Bupati Kamelus dan Wabup Madur Pantau UN Langsung ke Sekolah, Pastikan Kelancaran UN
POS-KUPANG.COM/ Aris Ninu
Bupati Manggarai, Deno Kamelus tinjau UN, Selasa (23/4/2019) 

Bupati Kamelus dan Wabup Madur Pantau UN Langsung ke Sekolah, Pastikan Kelancaran UN

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG-Di saat siswa SD dan SMP di Manggarai melaksanakan ujian nasional (UN), Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dan Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur turun langsung ke sekolah di Kota Ruteng guna memantau pelaksanaan UN Nasional (UN) tingkat SD dan SMP di beberapa sekolah di Kecamatan Langke Rembong, Selasa (23/4/2019) pagi.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Maksimus Gandur, S.Sos, Bupati Kamelus dan Wabup Madur melakukan pemantauan guna memastikan kelancaran pelaksanaan UN di sekolah-sekolah tersebut termasuk ketersediaan listrik dan hal-hal teknis lainnya.

Di SMP Negeri 4 Langke Rembong, mendapat laporan lisan dari Kepala Sekolah tentang keterbatasan daya listrik utk keperluan komputer, Bupati Kamelus langsung berkoordinasi dengan Kepala PLN Ranting Ruteng agar masalah tersebut segera diatasi.

61 SMP di Nagekeo Selenggarakan UN Hanya 25 yang UNBK, Ternyata Ini Kendalanya

Selain di SMP Negeri 4 Langke Rembong, pemantauan juga dilaksanakan di beberapa sekolah yakni SMPK St. Fransiskus Xaverius Ruteng, SDI Dongang dan SDI Leda.


Berdasarkan data yang diperoleh POS-KUPANG.COM dari Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai jumlah sekolah yang mengikuti UN tahun 2019 sebanyak 316, terdiri dari 245 untuk tingkat SD dan 71 untuk tingkat SLTP.

Untuk tingkat SLTP sederajat total peserta UN sebanyak 8.000 siswa dengan rincian peserta UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil) sebanyak 6.002 siswa, yang tersebar di 59 sekolah dan peserta UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) sebanyak 1.998 siswa yang tersebar di 12 sekolah.

Sedangkan untuk tingkat SD sederajat jumlah peserta USBN sebanyak 8.660 siswa.

Wabup Kupang Pantau Pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kupang Tengah

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kamelus berpesan agar panitia, petugas, dan pengawas ujian, melayani dan mengawasi siswa-siswi peserta ujian dengan sebaik-baiknya. Bupati juga menekankan untuk menjunjung sportivitas dan kejujuran dalam ujian, serta kesigapan mengantisipasi pelanggaran terhadap aturan. Secara keseluruhan, kegiatan pelaksanaan UN tingkat SD dan SMP berjalan lancar.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved