Siswanto Betah Tinggal di Kota Kupang NTT Nusa Terindah Toleransi

Pawai Etnik Lintas Agama di Kota Kupang, Minggu (21/4/2019) menyita perhatian warga Kota Kupang, tidak terkecuali, Siswanto

Siswanto Betah Tinggal di Kota Kupang NTT Nusa Terindah Toleransi
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Suasana Pawai Etnik Lintas Agama di Kota Kupang, Minggu (21/4/2019). 

Siswanto Betah Tinggal di Kota Kupang NTT Nusa Terindah Toleransi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pawai Etnik Lintas Agama di Kota Kupang, Minggu (21/4/2019) menyita perhatian warga Kota Kupang, tidak terkecuali, Siswanto, pria asal Pulau Jawa.

Siswanto bersama istri dan anak-anaknya tampak gembira menyaksikan dari dekat rombongan pawai melintas di ruas jalan Bundaran PU dekat rumahnya.

Ribuan massa peserta pawai tersebut tampil gagah dan anggun mengenakan pakaian adat seturut asal daerah mereka. Ada pula yang mengenakan pakaian dari daerah lain.

Menariknya, massa yang hadir tidak hanya dari berbagai etnis di NTT tetapi juga dari luar NTT, misalnya Sulawesi, Jawa dan Bali. Saat awai mereka menyanyi dan menari.

Petenis Italia Fabio Fognini Patahkan Rekor 51 Tahun di Monte Carlo

Hari Ini OJK dan KPw BI Provinsi NTT Gelar Pertemuan Triwulanan

Tagana Provinsi dan GPS Lakukan Aksi Pembersihan Sampah

Kepada POS-KUPANG.COM, Siswanto mengatakan dirinya betah tinggal di Kota Kupang. Karena di NTT, kata Siswanto, merupakan Nusa Terindah Toleransi.

"Saya sudah 25 tahun tinggal di Kota Kupang, jujur saya sangat betah hidup di sini, karena walaupun majemuk, berasal dari berbagai daerah dan agama tetapi tetap rukun dan toleran," ungkapnya.

Menurutnya kegiatan Pawai Etnik Lintas Agama di Kota Kupang sangat positif, karena bisa memupuk persaudaraan, persahabatan dan sikap toleransi.

Ia juga sangat terharu, ada kesenian dari darah Jawa Timur, yakni Kuda Lumping, yang ikut meriahkan Pawai tersebut.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved