Ini Tekad Bupati Agas Bangun Jaringan Air Masuk ke Rumah Warga dan Bukan Bangun Bak Umum

Tekad dan program Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, S.H, M.Hum dan Wabup Matim, Drs. Jaghur Stefanus mulai diimplementasikan dan disikapi

Ini Tekad Bupati Agas Bangun Jaringan Air Masuk ke Rumah Warga dan Bukan Bangun Bak Umum
POS-KUPANG.COM/ Aris Ninu
Bupati manggarai Timur, Agas Andreas (berselempang) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Tekad dan program Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, S.H, M.Hum dan Wabup Matim, Drs. Jaghur Stefanus mulai diimplementasikan dan disikapi Dinas PUPR Matim melalui bidang cipta karya.

Pada tahun ini, Dinas PUPR Matim sudah mengalokasikan dana pembangunan untuk pemasangan sambungan rumah bagi warga Matim.

Yang mana sambungan rumah untuk air minum bersih akan dimulai di Kecamatan Kota Komba, Elar dan Poco Ranaka Timur.

Kadis PUPR Matim, Yos Marto melalui Kabid Cipta Karya, Ignas Woda kepadaPOS-KUPANG.COM di Borong, Senin (22/4/2019) pagi menjelaskan, sambungan rumah untuk air bersih di Kecamatan Kota Komba ada 70, Elar 80 dan Poco Ranaka Timur 80 sambungan rumah.

Klasemen dan Hasil Pertandingan Liga Jerman, Dortmund Tekan Bayern Muenchen

ini Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Tempel Ketat Atletico

"Air akan dipasang dari bak umum ke rumah dan tidak ada bangun lagi hidrant umum. Jadi langsung sambung ke rumah warga," kata Ignas.

Bupati Matim, Agas Andreas, S.H, M.Hum telah menegaskan kalau di masa kepemimpinannya ke depan tidak ada pembangunan bak umum tapi sambungan air ke rumah warga.

"Satu rumah satu meteran. Ini penting karena pemerintah lagi bekerja cepat mengentasikan kemiskinan di daerah ini. Air dipasang langsung ke rumah. Kalau bangun bak umum berarti akses air bersih masih sulit dijangkau. Ini yang membuat kita akan semakin tertinggal. Akses air, jalan dan listrik akan jadi prioritas ke depan," tegas Bupati Agas.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved